Ini 9 Idola Kpop yang Keluar dari Grup dan Bikin Fandom Patah Hati!

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 23 Juli 2020 | 21:26 WIB
Lim Youngmin 'AB6IX' (Brand New Music)

CewekBanget.ID - Banyak hal bisa terjadi dalam industri Kpop, mulai dari anggota grup idola yang memilih berkarir solo, terkena skandal, hingga grup yang harus bubar karena berbagai alasan.

Tahun 2019 mungkin jadi salah satu tahun terberat bagi para penggemar Kpop karena banyaknya kabar mengenai kepergian idola K-Pop sepanjang waktu.

Dari semua kabar idola Kpop yang keluar dari grup, ini dia 9 nama yang paling membuat fandom masing-masing patah hati, nih.

Baca Juga: Susul Pernyataan dari Agensi, Lim Youngmin 'AB6IX' Tulis Surat untuk Penggemar

Youngmin (AB6IX)

Lim Youngmin 'AB6IX'

Sebelumnya, boy group AB6IX dijadwalkan menggelar comeback pada tanggal 8 Juni 2020.

Namun tanggal 4 Juni 2020, agensi Brand New Music mengumumkan bahwa salah satu anggota sekaligus leader grup tersebut, Lim Youngmin, ketahuan berkendara saat sedang mabuk oleh polisi pada 31 Mei 2020.

Youngmin pun menulis surat permintaan maaf kepada para penggemar dan sempat ditetapkan hiatus, sementara comeback AB6IX diundur jadi ke tanggal 29 Juni 2020.

Namun pada akhirnya, Brand New Music menyatakan bahwa Youngmin keluar dari AB6IX akibat insiden tersebut dan grup itu akan melanjutkan aktivitas promosi dengan 4 anggota.

Agensi tersebut juga menjelaskan berbagai perubahan pada konsep dan konten untuk comeback AB6IX yang dirilis pada akhir Juni 2020 berkaitan dengan keluarnya Youngmin dari grup.

Seunghyun (FTIsland)