Bantu Redakan Nyeri Otot dan Pegal, Ini 3 Rekomendasi Koyo yang Bisa Jadi Pilihan!

By Elizabeth Nada, Kamis, 23 Juli 2020 | 18:55 WIB
Ilustrasi sakit leher akibat salah bantal (getwellnj.com)

CewekBanget.ID - Girls, rutinitas atau kegiatan sehari-hari yang kita lakukan bisa menyebabkan rasa pegal karena nyeri otot, lho.

Misalnya saja, duduk dalam waktu yang lama untuk belajar online atau bekerja dari rumah. Alhasil, bahu, leher dan punggung jadi kerap terasa nyeri dan pegal, deh.

Menurut dr.Michael Triangto, Sp.KO, pakar kebugaran dan olahraga, seperti yang dilansir dari Kompas.com, nyeri otot dan pegal-pegal adalah pertanda tubuh kita sudah terlalu letih dan butuh dilenturkan. 

Fyi, nyeri otot enggak harus disebabkan oleh aktivitas fisik yang berat.

Baca Juga: Studi: Penularan COVID-19 Justru Lebih Sering Terjadi di Rumah!

"Duduk lama menyetir mobil di saat macet, seharian di depan komputer, berdiri terlalu lama, atau memakai sepatu hak tinggi bisa menyebabkan nyeri otot. Terutama pada otot penopang tubuh seperti leher, bahu, siku, pinggang, dan lutut," papar dr.Michael seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Kalau sudah nyeri dan pegal begini, selain peregangan, penggunaan koyo memang kerap jadi andalan, ya!Koyo atau istilah medisnya patch transdermal adalah jenis obat luar yang ditempelkan pada kulit untuk menghilangkan nyeri otot atau sendiri dan pegal pada tubuh.

Kandungan bahan aktif pada koyo membuat kita merasakan panas ketika koyo ditempelkan ke area tubuh yang nyeri.

Nah, efek panas yang diberikan koyo bertujuan memberikan sinyal pada otak, sehingga persepsi nyeri atau pegal terlupakan.

Rasa nyeri pun akan berkurang perlahan-lahan.

Untuk redakan nyeri dan pegal, ini dia 3 rekomendasi koyo ala CewekBanget.ID yang bisa jadi pilihan!