Peluncuran Eksklusif 'Mulan,' Kolaborasi Disney dan Seleb Indonesia!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 20 November 2020 | 15:49 WIB
Mulan (Foto: Variety)

CewekBanget.ID - Film live action 'Mulan' dari Disney akan diluncurkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 4 Desember 2020.

Untuk film ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan para bintang berbakat di Indonesia demi menghidupkan kisah ikonik tersebut dengan sentuhan spesial.

Selain menambahkan subtitle Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, film Disney's 'Mulan' juga bakal tersedia dalam versi dubbing Bahasa Indonesia dengan menggaet tiga artis ternama Indonesia, yakni Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko untuk menjadi pengisi suara masing-masing tokoh utamanya, lho!

Enggak hanya itu, soundtrack film tersebut berjudul 'Reflection' yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera juga bakal kembali dipersembahkan oleh empat penyanyi keren yaitu Yura Yunita, Sivia, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah dengan sentuhan lokal yang unik pada video musiknya.

Baca Juga: Mulan Punya Kekuatan Super & 4 Hal Kontroversial yang Dikritik Warganet dari Film 'Mulan'!

'Mulan' Dubbing Bahasa Indonesia

Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko sebagai dubber film Disney's 'Mulan'

Penggemar film-film Disney, khususnya 'Mulan', bakal enggak sabar menanti penayangan versi live action dari film ini di Disney+ Hotstar.

Pasalnya, Disney's 'Mulan' kali ini juga akan tersedia dalam versi dub berbahasa Indonesia dengan menggunakan suara tiga artis populer untuk tokoh-tokoh utamanya!

Disney sendiri pertama kali merilis 'Mulan' sebagai film animasi pada tahun 1998, dengan membawa kisah tentang seorang perempuan muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan negaranya, dan menjadi salah satu pejuang terhebat di Cina.

Pembuat film ternama, Niki Caro, kemudian menghidupkan kembali kisah Mulan menjadi film live-action di tahun 2020 yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta kehadiran bintang-bintang ternama Donnie Yen dan Jet Li.

Baca Juga: Mulan & 6 Film Lain yang Tunda Jadwal Tayang Karena Virus Corona!

Sedangkan untuk dubbing Bahasa Indonesianya, Yuki Kato akan mengisi suara karakter utama Hua Mulan, Luna Maya sebagai pengisi suara karakter Xianniang, dan Dion Wiyoko sebagai Honghui.

Yuki yang merupakan penggemar film animasi 'Mulan' pun terang-terangan antusias ketika ia dipilih Disney untuk mengisi suara Mulan.

"Duh gue jadi pengisi suara Mulan, ini seriusan enggak sih?" ujar Yuki saat menceritakan pengalamannya di konferensi pers film live action 'Mulan' oleh Disney+ Hotstar pada Kamis (19/11/2020).