3 Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Mulai dari Masa Remaja!

By Marcella Oktania, Jumat, 8 Januari 2021 | 09:15 WIB
Ilustrasi remaja merawat kulit (eminenceorganics.com)

CewekBanget.ID - Merawat kulit mulai dari remaja itu penting banget, lho!

Selain untuk membuat kita jadi lebih percaya diri, kita menjaga kulit biar enggak menyesal di saat tua.

Apa yang kita lakukan mulai dari remaja bakalan terlihat hasilnya di masa tua, bahkan di usia kita memasuki 20 tahun, lho!

Makanya, kita wajib banget merawat kulit, girls!

Enggak perlu yang ribet atau sampai ke salon segala, kok. Kita bisa mulai 3 perawatan kulit remaja ini di rumah mulai dari sekarang!

Baca Juga: Review Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner, Bisa Cerahkan & Lembapkan Wajah?

Double cleansing

memakai cleansing oil

Saking aktifnya kita di masa remaja, kita enggak sadar kalau sebenarnya kulit kita bisa sangat kotor dan berminyak, nih.

Terkadang, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka biasa aja enggak cukup untuk benar-benar menghilangkan kotoran yang menempel di kulit kita.

Makanya, kita butuh bantuan teknik double cleansing, girls!

Sesuai namanya, kita bakalan mencuci muka kita dua kali, entah dengan dua formula yang berbeda atau dengan formula yang sama.

Kita bisa coba gunakan cleansing oil atau cleansing balm dalam tahapan pembersihan yang pertama, baru dilanjutkan dengan menggunakan facial wash atau facial foam sebagai tahapan kedua.

Namun kita juga bisa menggunakan facial wash yang sama dua kali. Asal, pastikan kalau facial wash atau facial foam yang kita pakai enggak menggunakan SLS, karena bisa membuat kulit kita kering.