Berencana Kencan Virtual untuk Rayakan Valentine? Isi dengan 5 Kegiatan Ini

By Yussy Maulia, Sabtu, 13 Februari 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi merayakan Valentine secara virtual. (Shutterstock)

Cewekbanget.id – Februari tahun ini bisa dikatakan cukup spesial karena ada dua momen spesial yang dirayakan. Selain Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, ada hari kasih sayang atau Valentine.

Biasanya pasangan kekasih merayakan momen spesial yang dirayakan setiap 14 Februari tersebut dengan kencan di tempat-tempat romantis, nonton bioskop atau makan malam di restoran.

Namun, perayaan Valentine tahun ini akan sedikit berbeda. Belum berlalunya pandemi Covid-19 membuat pertemuan tatap muka harus dibatasi, termasuk dengan pacar. Lagipula, saat ini penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih berlaku meski dalam skala mikro.

Sebenarnya, urusan asmara enggak akan terhalang ruang dan waktu, terlebih di era digital. Kamu bisa saja merencanakan kencan virtual dengan aplikasi panggilan video.

Baca Juga: 3 Zodiak Sahabat Cowok yang Bisa Diajakin Valentine Bareng, Enggak Bakal Baper Nih!

Namun, menurut psikolog sekaligus konsultan asal Inggris Honey Lancaster-James, kencan virtual dengan video call tidak dapat memberi kesan mendalam bagi pasangan. Daripada hanya video call, ia menyarankan pasangan melakukan kegiatan menarik bersama-sama secara virtual.

“Melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama pasangan bisa membuat kencan virtual terasa seperti nyata. Selain itu, bisa membangun emosi positif di dalam otak Anda dan menguatkan hubungan emosional satu sama lain,” kata Lancaster dikutip dari Metro UK, Senin (8/2/2021).

Lancaster menambahkan, memiliki emosi positif juga berdampak baik bagi kesehatan mentalmu terutama saat melewati masa-masa sulit seperti sekarang. Jadi, melakukan kegiatan bersama pacar secara virtual benar-benar worth to try.

Nah, bagi kamu yang belum punya ide kegiatan yang ingin dilakukan, simak rekomendasi berikut.

Baca Juga: 10 Boyband KPop Terpopuler Bulan Februari 2021. BTS Belum Tergeser!

1. Bertukar jurnal kenangan

Kamu dan pasangan masing-masing dapat membuat jurnal berisi kenangan perjalanan hubungan asmaramu. Tuliskan momen terbaik yang pernah kamu lalui bersamanya dalam jurnal tersebut.