Enggak Semudah Itu Keluar Dari Toxic Relationship. Begini Alasannya!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 19 Februari 2021 | 16:20 WIB
foto: dramabeans.com ()

CewekBanget.ID - Pernah enggak sih, kita melihat teman yang berada di dalam hubungan beracun atau toxic relationship, tapi mereka enggak kunjung meninggalkan hubungan tersebut?

Mungkin kita kadang merasa kesal karena berpikir seharusnya mudah bagi mereka untuk meninggalkan hubungan pacaran yang enggak sehat, apalagi jika teman kita jelas-jelas terlihat enggak tahan berada dalam hubungan tersebut.

Atau jangan-jangan malah sebaliknya. Mungkin kita terjebak di dalam toxic relationship dan sering mendengar orang lain menyuruh kita untuk keluar saja dari hubungan beracun.

Tapi sebelum kita berpikir bahwa orang yang enggak meninggalkan toxic relationship itu keliru, kita harus tahu dulu nih girls, rupanya keluar dari hubungan beracun memang enggak semudah itu, lho. Kenapa, ya?

Baca Juga: Aurelie Moeremas Pilih Cabut Ketika Hubungannya Mulai Toxic!

Mencoba Memahami

Kita mungkin merasa bahwa ada alasan kuat yang mendasari buruknya perlakuan pacar terhadap kita, sehingga kita berusaha memahami tindakan doi.

Dalam fase ini, kita biasanya mulai merasa bahwa memang kita yang salah dan patut diperlakukan seperti demikian.

Padahal ini salah besar, lho!

Kalaupun kita melakukan kesalahan, seharusnya kita dan pacar dapat membicarakan soal hal tersebut baik-baik dan enggak ada alasan apapun yang membuat orang lain berhak memperlakukan kita dengan enggak pantas.

Jadi penting untuk stop menyalahkan diri sendiri ya, girls.