5 Tips Berbaikan dengan Saudara Setelah Bertengkar. Jadi Lebih Akur!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 28 Februari 2021 | 13:35 WIB
Drama True Beauty (tvN)

CewekBanget.ID - Berselisih dengan orang lain mungkin satu hal, tapi pertengkaran dengan saudara seperti adik, kakak, atau kembaran kita adalah hal yang kadang mengusik pikiran kita.

Pasalnya, kebanyakan dari kita masih tinggal seatap dengan mereka, sehingga hubungan menjadi canggung jika kita dan mereka bertengkar sementara kita masih pasti saling bertemu setiap hari.

Berbaikan dengan saudara kita juga mungkin bukan hal yang mudah jika kita dan mereka sama-sama keras kepala dan terlalu emosi terhadap satu sama lain.

Baca Juga: Sissy Prescillia Bongkar Rahasia Vanesha Prescilla. Bandel Banget?

Nah, daripada berantem terus, yuk tenangkan diri dan ikuti tips berikut ini supaya kita bisa berbaikan dengan saudara kita.

Malah, bisa jadi kita dan mereka bakal jadi lebih akur setelah ini, lho!

Minta Maaf

Tentunya enggak mungkin kita berharap hubungan dengan kakak atau adik membaik tanpa ada pihak yang meminta maaf.

Jika kita pengin memperbaiki hubungan dengan mereka, coba hampiri mereka dan pastikan apa yang membuat mereka kesal atau marah pada kita.

Dengarkan kakak atau adik kita baik-baik dan kalau kita memang melakukan hal yang salah, sebaiknya kita langsung meminta maaf.

Permintaan maaf memang enggak dapat memperbaiki banyak hal, tapi itu adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kepada saudara kita bahwa kita betul-betul mendengarkan mereka dan berniat untuk berubah ke depannya.