Menyiapkan Generasi Siap Kerja, Belajar Langsung dari Para Praktisi

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Kamis, 22 Juli 2021 | 10:45 WIB
Kelas Industri Universitas Esa Unggul (istimewa)

CewekBanget.ID - Seiring berjalannya waktu, kita menghadapi transformasi perekonomian yang terjadi dalam pembangunan nasional.

Industri kreatif salah satu yang berperan dan dengan memanfaatkan serta keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu, bisa membuat lapangan pekerjaan baru.

Memang sih, industri kreatif terbilang baru tapi cukup dapat memperbaiki perekonomian masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jadi Racun, Ketahui 5 Jenis Sayur yang Enggak Boleh Dimakan Mentah!

Karena itu, banyak harapan kalau industri ini dapat tumbuh dan berkembang.

Universitas Esa Unggul mengadakan kelas industri

Didukung oleh Marcommads.id, CewekBanget.ID, dan IDN Media Universitas Esa Unggul menyelenggarakan kelas industri yang merupakan wujud dari kemerdekaan belajar dimana para calon lulusan sekolah tinggi dapat langsung belajar dengan para praktisi.

Tujuannya adalah memberikan paparan tren yang terjadi dalam dunia kerja dan mengenai perkembangan industri kreatif digital media.

Kelas Industri Universitas Esa Unggul

Baca Juga: Melindungi dari Bakteri dan 2 Manfaat Rambut Vagina yang Perlu Kita Ketahui!

Menghadirkan narasumber yang kredibel

Kelas virtual bertajuk “Digimarcomm & Creative Media Class Industri Digital Kreatif” itu dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 July 2021 yang dibuka oleh Dekan Fikom Univ. Esa Unggul Assoc. Prof. Erman Anom, Ph.D dan didampingi dosen pengampu RA.Loretta Kartikasari, SE., M. IKom dan Ivanina Zuhdi Pane, S.Sos., M.S.

Dalam kelas tersebut mendatangkan dosen tamu dari industri di bidang digital marketing dan media digital.

Para dosen tamu adalah Head of IDN Creator Network, Madasakti, Head of Fashion Beauty Grid Network, Ridho Nugroho, M.IKom, dan Owner Digital Clubber, Femikhirana Widjaja SE.

Kelas Industri Universitas Esa Unggul

Dengan narasumber-narasumber tersebut mahasiswa dapat berbagi dan menciptakan pesan serta pemanfaatan media digital pada masa arus globalisasi seperti sekarang.

Peluang membangun industri kreatif masih terbuka lebar di Indonesia, maka dari itu harus dimaksimalkan dari segi pemanfaatan dan inovasi supaya mampu bersaing di luar sana. (*)