Wakaf Jadi Makin Mudah Lewat Allianz Life Syariah. Remaja Juga Bisa!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:35 WIB
Ilustrasi remaja muslimah kini bisa berwakaf lebih mudah lewat Allianz Life Syariah (freepik.com)

CewekBanget.ID - Mungkin selama ini banyak dari kita yang salah paham. Kalau pengin berwakaf itu kita harus punya banyak harta dulu, baru deh bisa memberikan sebagian harta tersebut agar dapat dimanfaatkan untuk keperluan ibadah atau kepentingan umum lainnya.

Belum lagi pemikiran kalau berwakaf itu cuma dilakukan sama orang yang udah tua aja. Remaja sih belum perlu!

Eits! Siapa bilang? Remaja kayak kita juga bisa banget lho berwakaf! Tanpa harus nunggu punya harta yang banyak terlebih dahulu.

Allianz Life Syariah siap membantu masyarakat termasuk para remaja yang pengin berwakaf dengan cara yang lebih mudah!

Baca Juga: Persiapan Matang, Jihane Almira Optimis Bawa Pulang Mahkota Miss Supranational 2021

Wakaf kini bisa pakai uang

Wakaf merupakan salah satu ibadah untuk mengumpulkan amalan jariyah di mana seseorang menyerahkan sebagian harta benda yang dimanfaatkan untuk keperluan ibadah dan kesejahteraan umum.

Saat ini, telah terjadi perkembangan instrumen di mana wakaf enggak cuma bisa dilakukan dengan memberikan aset tidak bergerak seperti tanah atau bangunan, tetapi bisa juga menggunakan uang atau wakaf tunai.

Allianz Life Syariah sendiri telah meluncurkan fitur wakaf pada produk asuransi jiwa unit link AlliSya Protection Plus sejak 2019.

FYI, yang mendorong Allianz Life Syariah menghadirnya fitur ini didasarkan pada fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 106 Tahun 2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah.

Fatwa tersebut menyebutkan kalau wakaf sebagai fitur produk asuransi syariah yang dilakukan dengan meniatkan manfaat asuransi yang dapat berupa santunan asuransi atau dana investasi, untuk diwakafkan.