Love Yourself! Stop 5 Pemikiran Toxic Ini untuk Hidup yang Lebih Baik!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:25 WIB
Drama 'Nevertheless' (foto : JTBC via Hancinema)

CewekBanget.ID - Girls, kita harus mulai belajar membuang jenis pemikiran toxic yang hanya menghambat proses diri kita menuju hidup yang lebih baik, nih.

Masalhnya, beberapa pemikiran ini datang dari diri sendiri yang terlalu berpikir negatif, atau dari lingkungan sekitar yang menetapkan berbagai standar bagi diri kita.

Nah, coba cek 5 pemikiran toxic berikut ini yang harus segera dienyahkan agar hidup kita bahagia!

Baca Juga: Benarkah Kita Bahagia Saat Pacaran? Enggak Mungkin Bilang 5 Hal Ini!

Kita Enggak Cukup Baik

Salah satu pemikiran toxic yang sering banget menghampiri kita adalah bahwa kita enggak pernah cukup baik dan selalu tertinggal dari orang lain dalam berbagai hal.

Pemikiran ini biasanya muncul ketika kita gagal dalam upaya mencapai sesuatu, atau ketika hal yang kita inginkan justru didapatkan oleh orang lain.

Nah, faktanya, meski kita mungkin memang enggak dapat memenuhi kebutuhan untuk meraih hal yang kita dambakan, ini bukan berarti kita enggak cukup baik, kok.

Mungkin kita sesungguhnya hanya sedang menghadapi kenyataan bahwa hal tersebut bukan untuk kita dan kita masih harus memperbaiki beberapa hal sebelum mencoba kembali.

Pokoknya jangan sampai mindset seperti ini membuat kita gampang menyerah dan batal meraih cita-cita dan keinginan kita ya, girls. Semangat!