Jatuh dan Keseleo, Ini Cerita Qyara Maharani Jadi Paskibraka Nasional 2021

By None, Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:10 WIB
Kisah Qyara Maharani, salah satu anggota perempuan Paskibraka Nasional 2021. (Dok. Qyara Maharani)

CewekBanget.ID - Sebenarnya, enggak gampang bisa terpilih jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 di Istana Negara, lho!

Kita harus lolos beragam tahap seleksi dalam banyak tingkat untuk bisa terpilih mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara pada saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dari ke-68 anggota Paskibraka Nasional 2021 yang terpilih, ada Qyara Maharani yang ternyata punya kisah mengharukan, lho!

Baca Juga: Kenalan dengan Pembuat Google Doodle Spesial Hari Kemerdekaan

Dilansir via Parapuan.co, salah satu siswi di SMA 1 Garut yang jadi perwakilan provinsi Jawa Barat ini ialah anak dari pasangan penjual besar di Kabupaten Garut, Syofyano dan Rosanty.

Qyara Maharani dikenal sebagai sosok yang humble dan humoris. Kedua orang tuanya pun kerap melihatnya sebagai anak yang manja.

Namun, ternyata Qyara sudah aktif di baris berbaris sejak bangku SMP, sehingga ketika ada kesempatan, dia melakukan pendaftaran seleksi Paskibraka Nasional.

Awalnya orang tua bahkan enggak tahu Qyara mendaftar.

Saat sudah mendaftar, Qyara baru bilang bahwa dirinya mendaftar sebagai paskibraka di tingkat kabupaten awalnya.

Lolos di kabupaten, Qyara mendaftar ke tingkat provinsi. Perjalanan ini berbulan-bulan dari bulan Juni. Hingga di provinsi dapat kesempatan untuk seleksi di tingkat nasional.