CewekBanget.ID - Berita membanggakan datang dari beberapa brand fashion asal Indonesia.
Yup, beberapa brand fashion Indonesia ini berhasil muncul di videotron Times Square New York!
Hal ini mengejutkan publik karena kemunculan beberapa brand fashion Indonesia di Times Square New York ini memang bertepatan dengan HUT ke-76.
Total ada 16 brand fashion Indonesia yang muncul di Times Square New York.
Baca Juga: Semuanya Visual! Ini 7 Fashion UN1TY Paling Kompak dan Bikin Meleleh!
Mereka adalah Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.
Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi hal tersebut.
Sandiaga Uno menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh penayangan ke-16 brand fashion Indonesia di Times Square, New York.
Menurut Sandiaga, hal tersebut sebagai upaya memperluas cakupan pasar dari produk-produk fesyen asal Tanah Air di pasar internasional.
"Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk dapat melakukan perluasan pasar dan bersaing di pasar global," kata Sandiaga, melansir dari website kemenparekraf.go.id, Rabu (18/8/2021).
Menurutnya, penayangan ke-16 brand fashion Indonesia itu di New York adalah langkah tepat memperluas cakupan pasar brand fesyen lokal di pasar internasional.
Mengingat, New York adalah salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar fesyennya yang terkemuka.
Baca Juga: 5 Inspirasi Tampil Kece Pakai Rok Kulit yang Lagi Ngetren. Tiru Yuk!
"Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya menarik minat wisatawan tidak hanya masyarakat Amerika Serikat namun juga negara lain. Mengingat New York merupakan trend setter dunia," jelas Sandiaga lebih lanjut.
Sandiaga Uno pun menyampaikan bahwa penayangan video tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf/Baparekraf dengan Hypefast.
Hypefast sendiri merupakan sebuah perusahaan investasi yang berfokus mengembangkan merek-merek produk fesyen, kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup masyarakat Indonesia untuk dapat bersaing di pasar internasional.
"Ini merupakan langkah nyata dari penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021 lalu," ujar Sandiaga.
Sementara itu, Chief Executive Officer Hypefast, Achmad Alkatiri menambahkan bahwa penayangan video ke-16 brand ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan gambaran industri festen di Indonesia ke pasar internasional.
Baca Juga: 4 Cara Remaja Cewek Mengekspresikan Fashion yang Berani. Wajib Coba!
"Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalabel pada akhir tahun 2022 nanti," ujar Achmad.
"Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang," ujarnya lebih lanjut.
Sementara itu, beberapa public figure Indonesia beberapa waktu lalu ramai-ramai mengunggah foto mereka yang ditayangkan di videotron Times Square, New York.
Mereka adalah Gading Marten, Arief Muhammad, Luna Maya, Denny Sumargo, Omar Daniel, Enzy Storia, Febby Rastanty, Ayla Dimitri, Alika Islamadina, dan Rachel Vennya.
Tulisan dalam videotron yang menampilkan foto dari sepuluh public figure Indonesia itu adalah, "The best selling brand from Indonesia is inviting you to NYFW The Show."
Artikel Ini Sudah Tayang di Parapuan.co dengan Judul, "Bangga! Brand Fashion Indonesia Dipromosikan di Videotron Times Square New York."
(*)