5 Cara #Girls4TheFuture Biar Percaya Diri Berbicara Bahasa Inggris!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 3 September 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi #Girls4TheFuture lancar bicara bahasa Inggris (freepik)

CewekBanget.ID - Di zaman sekarang ini, menguasai atau setidaknya tahu bahasa Inggris udah jadi suatu keharusan ya, girls.

Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang asing yang berasal/ada di luar Indonesia.

Tapi sayangnya, masih banyak dari kita yang enggak pede alias percaya diri sama kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki, nih! Apalagi kalau udah disuruh bicara dalam bahasa Inggris!

Mungkin banyak juga dari kita yang lebih 'jago' menulis dalam bahasa Inggris, tapi ketika harus ngomong masih enggak lancar.

Baca Juga: #Girls4TheFuture, Lakukan 5 Hal Ini Saat PPKM Biar Cepat Dapat Kerja!

Ini jadi hal yang lumrah, kok. Mengingat bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kita.

Namun, buat #Girls4TheFuture yang semangat pengin percaya diri berbicara dalam bahasa Inggris, beberapa tips di bawah ini bisa membantu!

1. Jangan takut salah!

Banyak orang yang udah takut duluan kalau disuruh ngomong dalam bahasa Inggris karena khawatir salah grammar, salah pelafalan, dan lain sebagainya.

Rasa takut ini harus kita buang jauh-jauh dulu!

Untuk pemula, melakukan kesalahan itu adalah hal yang wajar.

Dari kesalahan-kesalahan itu, kita akan memperbaiki cara berbahasa Inggris kita, dan kita pun bisa menjadi lebih baik lagi!