#Girls4TheFuture Catat! 5 Universitas di Indonesia Ini Punya Program Vokasi Lho!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Sabtu, 4 September 2021 | 13:40 WIB
Ilustrasi lulusan program vokasi (canva.com)

CewekBanget.ID - Lulus SMA berniat untuk mengambil program vokasi saat kuliah nanti, girls?

Buat yang belum tahu, program vokasi adalah program pendidikan di perguruan tinggi yang tujuannya untuk mempersiapkan tenaga dengan berbagai keahlian dan keterampilan, yang diharapkan bisa bersaing dan siap kerja.

Di Indonesia sendiri ada banyak universitas yang membuka program vokasi.

Biar#Girls4TheFuture enggak bingung, berikut beberapa universitas yang membuka program vokasi! Siapkan dari sekarang ya, girls!

Baca Juga: 5 Cara #Girls4TheFuture Biar Percaya Diri Berbicara Bahasa Inggris!

1. Universitas Indonesia

Kampus yang terletak di Depok, Jawa Barat ini memiliki program vokasi dengan jurusan yang beragam, lho!

Melansir ui.ac.id, pendidikan vokasi Universitas Indonesia bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi tenaga ahli/profesional yang menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi maupun seni budaya sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, peradaban masyarakat dan juga sekaligus memperkaya kebudayaan nasional.

Inti pengajaran pada program pendidikan vokasi lebih mengutamakan keterampilan dan keahlian dibandingkan dengan kuliah teori.

Adapun program vokasi yang bisa kita pilih, di antaranya: Komunikasi, Pariwisata, Fisioterapi, Perumahsakitan, Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan masih banyak lagi.

Untuk info lebih lanjut, kita bisa lihat di sini!