Tertarik Investasi Properti? Remaja Harus Mulai Mengatur Keuangan!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 11 September 2021 | 18:30 WIB
Waktu Tepat Beli Properti (Andrii Zastrozhnov)

CewekBanget.ID - Mengatur keuangan sejak remaja itu penting, terutama kalau kita pengin mulai berinvestasi.

Saat ini ada berbagai jenis investasi yang cukup populer dan hasilnya cenderung bagus untuk kita yang pengin mengatur keuangan dalam jangka panjang, salah satunya investasi properti.

Kayak gimana ya, investasi properti ini? Kalau kita tertarik, harus mulai mengatur keuangan dari sekarang, nih!

Baca Juga: Mengatur Keuangan bagi Remaja, Ini Pentingnya Asuransi Sejak Dini!

Investasi Properti

Investasi properti adalah jenis investasi yang berkaitan dengan pembelian, kepemilikan, penyewaan, pengelolaan, dan penjualan real estate atau properti jenis apapun untuk menghasilkan keuntungan.

Melalui investasi properti, baik dengan investor perseorangan maupun kelompok, investor bertujuan untuk mendapatkan Return of Investment (ROI) melalui hasil sewa, penjualan kembali, atau gabungan dari keduanya.

Investasi properti jadi salah satu jenis investasi yang banyak digemari, pasalnya nilai jual properti cenderung stabil dan naik terus setiap tahunnya, serta dianggap lebih minim risiko dibanding jenis investasi lainnya.

Jadi investasi yang bisa dilakukan dengan membeli rumah, bangunan, atau lahan ini dianggap lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Nah, kalau kita masih remaja dan sudah tertarik untuk mencari tahu atau mulai berinvestasi di bidang properti, kita enggak perlu buru-buru sebagai pemula, ya.

Yang jadi persoalan, dibanding jenis investasi lain, proses pembelian properti untuk investasi enggak mudah.

Perhatikan beberapa hal ini kalau mau berinvestasi properti!