Tipe Cewek Introvert Alami 4 Hal Ini Kalau Kerja di Bidang Ekstrovert!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 17 September 2021 | 18:40 WIB
Ilustrasi tipe cewek introvert bekerja di bidang orang ekstrovert (foto : tvN via Hancinema)

CewekBanget.ID - Kita mungkin merupakan tipe cewek introvert yang punya cita-cita pengin bekerja di bidang pekerjaan yang lazim dilakukan para ekstrovert.

Biasanya bidang pekerjaan seperti ini membutuhkan kemampuan dan kemauan bersosialisasi yang baik, seperti menjadi guru, jurnalis, atau bagian hubungan masyarakat, dan tipe cewek introvert mungkin mengalami sejumlah kesulitan tertentu saat berada di posisi tersebut.

Bukan berarti tipe cewek introvert enggak bisa menekuni pekerjaan untuk orang ekstrovert ya, girls!

Tapi ketahui hal-hal yang kerap dialami para tipe cewek introvert saat bekerja di bidang yang membutuhkan kemampuan bersosialisasi yang tinggi seperti berikut ini.

Baca Juga: Enggak Bisa Diam, Ini 4 Zodiak Tipe Cewek yang Paling Cerewet!

Enggan Mengikuti Pesta atau Team Building

Saat kantor mengadakan perayaan atau team building untuk mempererat hubungan antara sesama karyawan dan atasan, kita yang introvert mungkin merasa enggak nyaman karena enggak terbiasa berinteraksi dengan begitu banyak orang.

Meski kita paham tujuannya baik, kita pada dasarnya memang kerap merasa canggung saat harus mengobrol terlalu lama dengan banyak orang atau terlibat dalam permainan tim.

Akhirnya, kita kerap mangkir dari acara-acara kantor seperti itu.

Kalaupun kita hadir, biasanya hal itu lebih karena kita diwajibkan ikut atau diberi peringatan berupa konsekuensi tertentu apabila absen dari acara.

Baca Juga: Tipe Cewek Selama Liburan Berdasarkan Zodiak. Virgo Kerja Terus!