Jadi #Girls4TheFuture yang Lebih Peduli, Ini 6 Tips dan Cara Untuk Mendukung Teman Tuli

By Elizabeth Nada, Minggu, 21 November 2021 | 22:35 WIB
Bentuk dari bahasa isyarat pun berbeda-beda di tiap negara. Para ilmuwan mengatakan bahwa asal-usul bahasa isyarat berasal dari Eropa. (Hudson Reporter)

CewekBanget.ID - Girls, isu tentang kesetaraan dan aksesibilitas komunitas tuli jadi sesuatu yang enggak boleh lagi kita abaikan, ya.

Yup! sebagai #Girls4TheFuture, kita pun turut berperan untuk mengupayakan kesetaraan dan aksesibilitas bagi teman-teman tuli, termasuk perempuan tuli.

Fyi, berdasarkan data dari Susenas 2018, total penyandang disabilitas secara keseluruhan adalah 14,2% dari jumlah penduduk Indonesia (38,6 juta jiwa).

Jika kita hitung secara acak, apabila terdapat 1% perempuan tuli, maka jumlah perempuan tuli diperkirakan sebanyak 27 ribu jiwa.

Baca Juga: Kenali Logo Stiker Bentuk Telinga, Ditempel Pada Masker Teman Tuli

Kesetaraan dan aksesibilitas bagi teman-teman tuli bisa semakin kita upayakan dengan mulai memberi dukungan bagi para teman tuli.

Terkait hal itu, Nissi Taruli Felicia selaku Co-Founder & Koordinator Kemitraan-Kerjasama Feminis Themis yang hadir pada konferensi pers Feminist Festival 2021 beberapa waktu lalu, menyampaikan pandangannya serta tips dan cara untuk mendukung teman tuli, khususnya perempuan tuli.

Apa saja tips dan cara yang bisa kita, para #Girls4TheFuture lakukan untuk mendukung teman tuli?

Yuk, simak ulasan tentang 6 tips dan cara yang bisa kita lakukan untuk mendukung teman tuli, berdasarkan pandangan Nissi Taruli Felicia!