Peduli Sesama, McDonald's Bareng FoodCycle Adakan Program Donasi Makanan

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 24 Februari 2022 | 18:20 WIB
Penyerahan produk dari McDonald's Indonesia ke FoodCycle Indonesia (McDonald's Indonesia)

CewekBanget.ID -Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, McDonald's Indonesia bareng FoodCycle Indonesia mengadakan sebuah program donasi makanan, nih!

Program tersebut dinamakan 'Food Rescue'.

Tujuan dari program ini yaitu mengelola donasi surplus makanan dari restoran McDonald’s Indonesia untuk kemudian dibagikan kepada pihak yang membutuhkan.

Wah, keren dan mulia banget ya, girls!

Baca Juga: Mau Fine Dining Bareng Ibu di McD saat Hari Ibu? Ikutan Program Ibuku Inspirasiku Yuk!

FYI, FoodCycle adalah sebuah lembaga nonprofit yang bekerja untuk mendistribusi, memproses, dan mendaur ulang surplus makanan dari berbagai tempat.

Nah, program yang dijalankan FoodCycle ini sejalan dengan program McD Berbagi dari McDonald's Indonesia.

"McD Berbagi adalah program rutin McDonald's Indonesia untuk menyebarkan semangat berbagi kepada sesama," jelas Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

"Kami selalu mengirimkan donasi makanan ke daerah-daerah yang tertimpa bencana, ke komunitas-komunitas yang membutuhkan di sekitar restoran McDonald’s, kepada para petugas pelayanan publik, dan sejak pandemi juga kami rutin mengirimkan makanan untuk para petugas kesehatan dan sukarelawan di rumah sakit-rumah sakit, termasuk rumah sakit darurat, serta kepada para pengemudi ojek online," tambah Sutji.

"Kali ini, kami bekerja sama dengan FoodCycle untuk mengelola surplus makanan dari restoran-restoran McDonald’s Indonesia. Program ini telah berjalan secara kontinyu sejak tahun 2020.

Press Conference McD Berbagi bareng FoodCycle Indonesia

Kerja sama ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi aktif untuk mengambil bagian dalam meminimalisir surplus produk serta membantu mengatasi tingkat kelaparan di Indonesia,"ujar Sutji.