Mengintip Tren Produk Kecantikan Awal 2022 Versi Tokopedia, Apa Saja?

By Yussy Maulia, Jumat, 25 Februari 2022 | 10:36 WIB
Ilustrasi produk kecantikan. (Shutterstock)

Cewekbanget.ID – Meski situasi pandemi Covid-19 memaksa banyak orang berkegiatan di rumah saja, nyatanya tren produk kecantikan tetap berkembang, girls.

Pasalnya, sebagian besar pertemuan kelas atau kantor tetap menuntut kehadiran, meski digelar secara online melalui video conference. Enggak jarang, orang-orang ingin tetap tampil menarik di hadapan kamera.

Tokopedia, salah satu perusahaan teknologi di Indonesia, pun mengungkap beberapa produk kecantikan yang menjadi populer pada awal 2022, dibandingkan pada Desember 2021.

Adapun produk kecantikan yang dimaksud adalah pencukur alis, eyebrow powder, pinset komedo, alat potong rambut, dan cushion.

Baca Juga: 3 Brand Kecantikan Lokal Ini Gaet Seleb Korea sebagai Brand Ambassador

Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, mengatakan respons positif masyarakat terhadap produk kecantikan tersebut mendorong Tokopedia untuk menggencarkan berbagai kampanye kecantikan.

“Kami terus berupaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan lewat berbagai kampanye,” kata Sherine.

Kampanye Tokopedia Beauty Dealight dan Beauty Flash Friday, misalnya, yang menyediakan produk kecantikan terkurasi, termasuk dari pegiat usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal.

Produk yang disediakan dalam kampanye tersebut antara lain peralatan make up, perawatan diri, dan skincare dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: 4 Kabar Terhangat dari Dunia Beauty, Ada Brand Lokal Hadir di Paris Fashion Show 2022!

Selain itu, ada juga kampanye Cantik Fest yang menghadirkan berbagai kurasi produk kecantikan, fesyen, dan rumah tangga dengan sederet benefit menarik. Mulai dari diskon harga, cashback spesial, dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Menurut Sherine, Tokopedia tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan produk kecantikan, tetapi juga mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang kecantikan agar menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.