Menurut Maudy Ayunda, Ini 3 Isu Utama dalam Presidensi G20 Indonesia!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 1 April 2022 | 13:20 WIB
Maudy Ayunda sebagai Jubir Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

CewekBanget.ID - Artis Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Peran Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia diperkenalkan secara resmi melalui siaran live pada Kamis (31/3/2022).

Dalam sambutannya, Maudy Ayunda menjelaskan sedikit tentang Presidensi G20 Indonesia dan agenda yang akan dibahas dalam kegiatan ini.

Selain itu, Maudy Ayunda juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam upaya mewujudkan berbagai gagasan dalam program G20 Indonesia.

"Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," ujar Maudy Ayunda dalam sambutannya yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim, dan transformasi digital," lanjut Maudy Ayuda, "Isu ini adalah isu-isu masa depan."

Tema yang diusung G20 Indonesia seperti yang disebutkan oleh Maudy Ayunda adalah Recover Together Recover Stronger.

Menurut Maudy Ayunda, terdapat 3 isu utama yang menjadi pembahasan dalam Presidensi G20 Indonesia, antara lain penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.

Seperti apa sih, penjelasan atas masing-masing isu yang disebutkan oleh Maudy Ayunda tersebut?

Baca Juga: Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, 8 Prestasi Maudy Ayunda Ini Enggak Kalah Membanggakan!

Penguatan Arsitektur Kesehatan Global

Salah satu topik utama untuk presidensi G20 Indonesia yang disebutkan oleh Maudy Ayunda adalah penguatan arsitektur kesehatan global.