Cewekbanget.ID - Yuk ngacung, siapa yang sebentar lagi akan lulus dan siap mencari kerja?
Zaman sekarang, kita sebagai pencari kerja bukan cuma dituntut untuk bisa profesional dan menguasai kemampuan bekerja, tapi juga perlu adanya kemampuan komunikasi.
Karena sebagus apapun hasil kerjaan kita, kalau enggak dibarengi dengan kemampuan komunikasi yang baik, kita bakalan susah untuk naik pangkat, lho.
Belum lagi kita bakal berhubungan dengan banyak orang, sehingga kemampuan berkomunikasi jadi penting banget di tempat kerja.
Untuk itu, dilansir dari Fast Company via Parapuan, ini 5 skill komunikasi yang harus kita miliki sebelum mulai kerja!
1. Menampilkan bahasa tubuh
Kita mungkin enggak sadar, tapi sebenarnya bahasa tubuh dalam berkomunikasi bisa lebih dari sekadar kata-kata.
Maka itu, kita perlu menyadari cara berkomunikasi dengan tindakan dan gerakan.
Misalnya, kita menyilangkan lengan atau menghindari kontak mata.
Jika iya, maka coba perbaiki perilaku ini dengan melakukan kontak mata saat berkomunikasi.
Baca Juga: Ars-Vita Alamsyah Perempuan Indonesia Pertama Bekerja di SpaceX Milik Elon Musk
2. Berpikir dengan open minded
Tetap berpikir dengan open minded atau secara terbuka adalah keterampilan komunikasi yang sangat penting, terutama jika kita baru memulai bekerja.