Facial Treatment a la Salon di Rumah? Bisa Banget dengan Cara Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 1 Juni 2022 | 23:10 WIB
IPL facial atau LED facial (pinterest.com)

CewekBanget.ID - Kita mungkin biasa mengandalkan facial treatment salon saat hendak merawat wajah dengan lebih menyeluruh.

Selain lebih jelas hasilnya, perawatan di salon juga membantu kita lebih santai karena ada tenaga profesional yang siap merawat dan memanjakan wajah kita.

Tapi biasanya perawatan wajah di salon cenderung mahal dan kita mungkin enggak punya cukup waktu untuk pergi langsung ke salon, nih.

Kalau begitu, kita coba saja facial treatment maksimal di rumah dengan sensasi seperti di salon lewat cara berikut ini!

Double Cleansing

Tentunya facial treatment mesti dimulai dengan double cleansing, demi memastikan kulit kita sepenuhnya bersih dari make up dan kotoran yang mengendap pada pori-pori.

Untuk tahap pertama ini, kita bisa mulai dengan mengaplikasikan pembersih wajah berbahan dasar minyak (oil cleanser) untuk menjaga lapisan kulit terluar tetap kuat.

Setelah menggunakan oil cleanser, bilas dengan air hangat dan aplikasikan pembersih wajah berbahan dasar krim atau foam.

Di sini kita harus menyesuaikan pembersih wajah dengan jenis kulit kita, seperti memilih cleanser dengan formula krim yang lebih halus untuk kulit sensitif.

Sementara itu, foam cleanser biasanya berfungsi membersihkan hingga ke pori-pori.

Dengan pijatan ringan, fokuskan treatment ini di area wajah yang mudah berminyak.

Exfoliation