Enggak Banget! Ini 7 Penyebab Utama Kenapa Foundation Kelihatan Cakey

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:19 WIB
Foundation (thespotlyte.com)

CewekBanget.ID - Salah satu problem utama dari pemakaian foundation adalah hasil akhirnya yang kelihatan cakey.

Memang dibutuhkan beberapa teknik dan trik dalam mengaplikasikan foundation biar hasilnya enggak terlihat cakey, nih.

Kalau pengin foundation kita terlihat flawless di wajah, harus banget menghindari beberapa penyebab utama foundation cakey seperti yang dilansir dari Byrdie di bawah ini! 

Baca Juga: Battle Powder Foundation Wardah vs Silkygirl. Bagusan yang Mana, Nih?

1. Lupa persiapan kulit

Ada alasan mengapa MUA menyarankan untuk menjalani rutinitas perawatan kulit yang tepat sebelum menerapkan produk makeup apa pun.

"Banyak hal tentang bagaimana foundation terlihat pada kulit berkaitan dengan bagaimana kita mempersiapkan kulit untuk menerima riasan,” kata Lori Taylor Davis, penata rias profesional dan artis utama pro global untuk Smashbox.

"Jika permukaan kulit mengalami dehidrasi, bertekstur, atau enggak dalam kondisi terbaiknya, ini dapat mengubah makeup pada kulit.

Itulah mengapa persiapan kulit adalah kunci untuk memastikan bahwa foundation kita memiliki hasil akhir seperti kulit dan enggak pernah terlihat seperti cakey."

Dengan mengingat hal itu, Davis mengatakan bahwa persiapan kulit yang tepat harus mencakup setidaknya pelembap dan primer.

2. Enggak mengaplikasikan pelembap dengan tepat

Jika kita berpikir bahwa hanya mengoleskan pelembap lama akan secara ajaib mengubah kulit dan membantu kita menghindari alas bedak yang lengket, pikirkan lagi.