Waxing vs Shaving Rambut Vagina, Mana yang Lebih Baik dan Disarankan?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Selasa, 5 Juli 2022 | 13:10 WIB
Ilustrasi waxing vs shaving rambut vagina (FirstNews)

CewekBanget.ID - Masih suka bingung, kira-kira untuk menghilangkan rambut vagina lebih baik melakukan shaving alias mencukur atau waxing, ya?

Ada pendapat yang mengatakan sebaiknya kita enggak mencukur habis rambut vagina karena ini memiliki fungsi khususnya untuk melindungi area vagina kita.

Namun enggak bisa dipungkiri, rambut vagina, apalagi kalau udah terlalu lebat memang seringkali menimbulkan rasa enggak nyaman.

Antara waxing dan shaving, kira-kira mana yang lebih baik, ya?

Kita harus memilih treatment yang mana, nih?

Baca Juga: Disepelekan, Rambut Vagina Harus Dirawat dengan 5 Cara Ini Lho!

Proses waxing vs shaving

Waxing melibatkan penerapan obat wax dingin atau hangat di atas rambut yang enggak diinginkan dan menghilangkan secara efisien dan aman.

Apakah kita memilih untuk menggunakan produk wax di rumah atau pergi ke profesional, pertama-tama kita harus menumbuhkan rambut hingga kira-kira seperempat inci, yang membutuhkan waktu dan kesabaran.

Banyak orang memilih untuk melupakan metode penghilangan rambut ini untuk menghindari masa pertumbuhan rambut vagina yang membuat frustrasi.

Sedangkan shaving, itu semudah melompat ke kamar mandi kapan pun kita perlu atau kapan pun paling sesuai dengan jadwal kita.

Shaving atau mencukur bisa memakan waktu mulai dari beberapa menit hingga 10 menit, tergantung pada jumlah rambut yang pengin kita singkirkan.