Emina Ajak Remaja Buat Peduli Lingkungan Lewat #EminaGotYourBack

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 21 Oktober 2022 | 11:53 WIB
Emina ajak remaja Indonesia untuk peduli lindungan lewat #EminaGotYourBack (CewekBanget.ID/Fatimah)

CewekBanget.ID - Emina merupakan salah satu brand kecantikan di Indonesia yang dekat banget sama remaja.

Sebagai bestie-nya para remaja, enggak cuma pengin bikin remaja jadi makin mulus, flawless, dan percaya diri, tapi sekarang Emina juga mau mengajak kita untuk mulai mengambil langkah-langkah kecil yang positif dan berperan dalam pelestarian lingkungan.

Berangkat dari motivasi untuk menciptakan perubahan di lingkungan, Emina mengajak seluruh remaja Indonesia supaya lebih peduli terhadap lingkungan dan mulai menerapkan sustainable living dari hal yang paling sederhana.

Sejak akhir tahun 2021, Emina telah menghadirkan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan sustainability melalui program #EminaGotYourBack yang mengajak masyarakat khususnya remaja kayak kita buat memulai langkah kecil dengan berdonasi buku dan mengumpulkan sampah produk kosmetik yang nantinya didaur ulang.

Baca Juga: 7 Alasan Emina Poppin Matte Bikin Makeup Kita Jadi Sempurna!

Bisa kumpulin sampah produk kosmetik di beauty dust bin!

Bekerja sama dengan Guardian, Emina menyediakan beauty dust bin yang tersedia di sekitar 42 gerai Guardian di Indonesia.

Nah, kita bisa menaruh sampah kemasan produk kosmetik yang udah habis ke dalam beauty dust bin tersebut, girls!

FYI, semua sampah produk kosmetik (khususnya material plastik) dari brand mana pun bisa kita masukkan ke sana, ya! Enggak cuma dari brand Emina aja, kok.

Enggak sampai di situ, Emina juga berkolaborasi dengan Lyfe With Less dalam program #PakaiSampaiHabis untuk mengajak masyarakat mengumpulkan sampah produk kosmetik Emina mereka dan melakukan edukasi kepada remaja baik secara offline (program goes to school) dan online (event daring, livestream social media).

Melalui kerja sama dengan Guardian dan Lyfe With Less, Emina telah mengumpulkan 1 (satu) ton sampah berupa kemasan produk kosmetik. Keren!

"Kami percaya bahwa langkah kecil jika dilakukan bersama secara konsisten akan memberikan dampak besar yang positif. Menjadi beauty bestie seluruh remaja Indonesia, Emina selalu ingin memberikan yang terbaik tidak hanya untuk mereka tetapi juga untuk lingkungan," ujar Clarissa A. Gunawan, Teens & Emerging Brand Group Head.

Emina ajak remaja Indonesia untuk peduli lindungan lewat #EminaGotYourBack