5 Politisi Indonesia yang Paling Hypebeast | Yang Muda Yang Memilih

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 2 Desember 2022 | 12:24 WIB
Politisi Indonesia hypebeast | Ridwan Kamil mengenakan outfit lokal (Instagram.com/callathelabel)

CewekBanget.ID - Mendekati pesta politik di tahun 2024, para politisi dan calon pemimpin semakin giat mencari strategi terbaik demi mendapat dukungan dari para anak muda.

Kenapa anak muda yang jadi 'target utama'?

Karena berdasarkan data sensus penduduk tahun 2022 Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikutip dari Tribunnews.com, sebanyak 60% peserta Pemilu 2024 nanti merupakan milenial dan generasi Z.

Dengan kata lain, mayoritas pemilih pada pemilu 2024 mendatang merupakan generasi muda. 

Berbagai upaya dilakukan para politisi supaya bisa lebih dekat dan lebih relate sama kehidupan anak muda dan tren yang ada saat ini.

Baca Juga: Suara Anak Muda Beneran Didengar Enggak Sih Sama Pemerintah? | Yang Muda Yang Memilih

Sehingga lahir lah para politisi yang 'hypebeast' dengan imej yang kekinian banget.

FYI, menurut Urban Dictionary, hypebeast merupakan istilah yang mengacu pada anak muda yang suka mengoleksi pakaian, sepatu, dan aksesori supaya kelihatan keren di hadapan orang lain.

Masih dari sumber yang sama, hypebeast juga merupakan sebuah slang bagi orang-orang yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekininan (hype), khususnya untuk dalam urusan fashion.

Dalam politik, kayaknya istilah hypebeast ini enggak cuma terbatas sama urusan fashion aja ya, girls. Tapi bisa lebih luas lagi, yang bisa terlihat relate dengan tren anak muda masa kini.

Kira-kira, siapa aja politisi Indonesia yang cocok dijuluki sebagai politisi hypebeast? Kepoin di bawah ini, yuk!

1. Sandiaga Uno