Kata Cinta Laura Tentang Self Sabotage, Ketakutan Untuk Terluka!

By Monika Perangin, Selasa, 20 Desember 2022 | 13:45 WIB
Kata Cinta Laura tentang self sabotage (instagram.com/claurakiehl)

CewekBanget.ID - Cinta Laura baru-baru ini menyuarakan pendapatnya tentang self sabotage.

Melalui akun media sosial seperti, Instagram dan TikTok, Cinta Laura mencoba merangkul para penggemarnya dengan memberkan informasi mengenai self sabotage yang diketahuinya.

Di sela-sela jeda meeting, Cinta Laura menjelaskaan kenapa dan alasan apa yang bikin kita sering melakukan self sabotage.

Cinta Laura juga mengajak para pengikutnya untuk berbincang dan berdiskusi mengenai self sabotage.

"I feel like sharing something, aku pengin ngomongin self sabotage," kata Cinta Laura di awal videonya itu.

Cinta Laura melanjutkan dengan bertanya, "Kenapa kita menyabotase diri sendiri? Well untuk kalian yang ngerasain ini mungkin kita bisa bedah bareng, dan ini hanya pendapat aku aja."

Menurut Cinta Laura, alasan utama kita melakukan self sabotage adalah karena alam bawah sadar kita yang enggak pengin berada di posisi yang menyakitkan.

Keputusan yang kita ambil saat self sabotage juga biasanya terjadi karena kita sudah mengalami hal yang kurang menyenangkan di masa lalu.

"Kita menyabotase diri sendiri karena secara enggak sadar kita telah membuat keputusan untuk enggak pernah mau merasa ada di dalam posisi rentan lagi," lanjut Cinta Laura.

Cinta Laura meneruskan, "Keputusan yang kita enggak sadari ini adalah keputusan yang kita enggak ingin kita pernah buat, keputusan ini lahir dari reaksi kita terhadap sesuatu yang terjadi di masa lalu, sebuah kejadian yang sangat menyakitkan bahkan traumatis."

Cinta Laura juga mengatakan kita cenderung untuk menolak melakukan apapun yang bisa membawa perasaan sakit uty kembali.

"Begitu menyakitkan sampai kita memutuskan buat enggak mau lagi merasakannya, begitu menyakitkan sampai kita nolak ngelakuin apapun yang punya resiko yang menimbulkan rasa sakit itu kembali," ujar selebriti yang sedang gancar menyuarakan self love.