Kontroversial, 5 Idol Kpop Ini Kena Skandal Gegara Chat di Bubble!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 22 Januari 2023 | 21:35 WIB
5 idol K-pop yang kena skandal gegara chat Bubble (Foto: kolase CBID)

CewekBanget.ID - Belakangan ini, aplikasi chatting dengan sistem langganan berbayar jadi sesuatu yang ngetren di industri K-Pop.

Platform chat seperti ini memang dianggap memfasilitasi interaksi antara idola K-Pop dengan fans mereka jadi lebih intim dan sering.

Bukan tanpa alasan, konsep aplikasi chat berbayar artis K-Pop seperti Bubble, Universe, Phoning, dan sebagainya memang dibuat seperti 1:1 chat antara artis dan pelanggan secara pribadi, meski tentu pesan yang dikirim oleh sang artis juga diterima oleh pelanggan lainnya.

Tapi ternyata ada sejumlah kontroversi dari pesan-pesan yang dikirimkan oleh para artis K-Pop di kanal aplikasi chat mereka.

Salah satu yang terbaru adalah kontroversi yang ditimbulkan Danielle 'NewJeans' lewat pesan yang dikirimkannya untuk fans yang berlangganan di aplikasi Phoning.

Selain Danielle, ada beberapa artis K-Pop lainnya juga yang pernah tersandung skandal gara-gara chat mereka di aplikasi berbayar seperti Bubble dan sebagainya.

Danielle 'NewJeans'

Danielle 'NewJeans' sempat menimbulkan kontroversi akibat pesan yang dikirimkannya di sebuah platform chat berlangganan, Phoning, baru-baru ini.

Ia mengirim pesan dan menanyakan kegiatan yang dilakukan para penggemarnya saat tahun baru Imlek.

Tapi alih-alih menyebutnya sebagai 'seollal (Lunar New Year)' seperti yang biasa dilakukan orang Korea, Danielle menulis 'Chinese New Year' dan membuat orang-orang tersinggung karena hal tersebut dianggap enggak menghargai Korea.

Hubungan Korea dan Cina memang kurang harmonis sejak lama dan ketegangan cukup memuncak dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Mirip Boneka, Danielle NewJeans Tampil Menggemaskan di AAA 2022