3 Ramuan Minuman India untuk Menguatkan Rambut Rontok dan Rapuh

By Marcella Oktania, Sabtu, 18 Februari 2023 | 06:00 WIB
Ilustrasi rambut rontok dan rapuh (iStockphoto/Doucefleur)

CewekBanget.ID - Cewek mana yang enggak sedih ketika melihat rambutnya rontok dan mudah rapuh?

Selain syok melihat banyaknya rambut yang rontok dan patah, kita juga bakalan punya masalah rambut lain, seperti rambut yang menipis, nih.

Kabar baiknya, kita bisa menguatkan rambut rontok dan memperbaiki rambut rapuh cukup dengan konsumsi buah dan sayuran yang bisa memberikan vitamin dan nutrisi terbaik, lho.

Selain itu, ramuan minuman dari buah dan sayuran ini sangat bagus untuk mencegah stres, melindungi folikel rambut, dan mempercepat pertumbuhan rambut kita!

Berdasarkan situs India, ini dia 3 ramuan minuman dari India yang bagus untuk menguatkan rambut rontok dan rapuh!

Selada, mentimun, madu, dan lemon

Dengan perpaduan selada, mentimun, madu, dan lemon, minuman nikmat ini punya rasa manis dan asam segar yang bikin nagih.

Selada punya kandungan vitamin E yang tinggi, vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mengurangi stres oksidatif, tipe stres yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Selain itu, vitamin E juga bisa membantu sirkulasi darah menjadi lancar, sehingga bisa menstimulasi kulit kepala biar rambut tumbuh lebih cepat dan lebat.

Mentimun sendiri bagus kita minum untuk detoks tubuh, madu untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru, dan lemon yang tinggi vitamin C dan kolagen untuk pertumbuhan rambut.

Untuk membuat ramuan minuman ini, kita tinggal ambil segenggam selada, tambahkan dengan setengah perasan lemon, 1 sdt madu, dan satu buah mentimun kecil yang telah dikupas kulitnya.

Blender semuanya jadi satu dan segera minum hingga habis.

Baca Juga: 3 Minuman Ini Ternyata Bisa Bikin Rambut Rontok. Yuk Hindari!