5 Alasan Kita Sebaiknya Resign dari Tempat Kerja Sekarang juga

By Marcella Oktania, Minggu, 18 Juni 2023 | 06:00 WIB
Ilustrasi resign dari tempat kerja (iStockphoto)

CewekBanget.ID - Keputusan untuk resign dari tempat kerja yang sekarang memang enggak mudah, kompleks, dan penuh dengan emosional.

Butuh waktu yang panjang dan tekad yang kuat untuk melangkah ke batu loncatan selanjutnya.

Namun kalau memang kita punya 5 alasan resign berikut ini, enggak ada salahnya untuk menulis dan memberikan surat resign ke atasan di tempat kerja yang sekarang, lho!

1. Butuh pengembangan karier

Kalau merasa stuck dalam pekerjaan dan enggak ada peluang untuk berkembang, enggak ada salahnya kita resign untuk cari pekerjaan lain.

Peluang mengembangkan karier juga bukan berarti untuk lebih maju di karier kita, tapi bisa jadi pula mengubah karier atau industri yang kita geluti.

Namun selama masih ada ruang untuk berkembang, enggak ada salahnya kita menetap di tempat kerja sekarang, lho.

2. Butuh kompensasi yang lebih baik

Kompensasi memang jadi salah satu faktor juga yang bisa kita pertimbangkan untuk resign dan cari tempat kerja baru, nih.

Kompensasi enggak cuma berarti gaji, tapi meliputi pula upah lembur, asuransi, cuti, fleksibilitas kerja, hingga tunjangan.

Jadi sebelum menerima pekerjaan lain dan resign dari kantor yang sekarang, coba pertimbangkan dulu apakah kompensasi yang diterima bakal lebih baik daripada tempat kerja sekarang atau justru malah lebih buruk.

Karena percuma aja tawaran gaji lebih besar kalau kita enggak dapat fleksibilitas kerja hingga tunjangan dari tempat yang sekarang, girls.

Baca Juga: Hampir Separuh Karyawan Twitter Resign, Aplikasinya Terancam Bubar Permanen!