Lineup Pesta Literasi Indonesia 2023 yang Diadakan Gramedia Pustaka Utama

By Indah Permata Sari, Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:30 WIB
Pesta Literasi Indonesia 2023 (foto : kolase Instagram/pestaliterasi.id)

CewekBanget.ID - Festival Ruang Tengah dari Gramedia Pustaka Utama kini berubah nama menjadi Pesta Literasi Indonesia, girls!

Mungkin dua tahun sebelumnya kita tahunya event dari Gramedia Pustaka Utama ini bernama Festival Ruang Tengah, di mana orang-orang yang suka buku berkumpul dan berdiskusi yaa.

Nah di tahun ketiga ini, Ruang Tengah resmi berubah nama menjadi Festival Literasi Indonesia.

Melansir press release, Anastasia Aemilia (Asti), selaku Ketua Panitia Pesta Literasi Indonesia 2023, menjelaskan Ruang Tengah namanya diubah menjadi Pesta Literasi Indonesia sebagai simbol perayaan akbar untuk menyatukan cinta, rasa, dan cerita dalam panggung sukacita.

Dan yup, tema untuk Pesta Literasi 2023 ini pun adalah 'Merangkul Rasa' yang mengajak seluruh pencinta buku, penikmat kuliner, dan penggemar seni dalam kesatuan visi yaitu merayakan literasi.

Pada press conference Festival Ruang Tengah yang diadakan di Gramedia Palmerah Barat, Jakarta, pada Selasa, (29/8/2023), Asti juga menjelaskan makna dari 'Merangkul Rasa' ini.

Press conference Festival Ruang Tengah yang diadakan di Gramedia Palmerah Barat, Jakarta, pada Selasa, (29/8/2023)

"Tahun ini kami mau mengundang lebih banyak lagi orang untuk lebih mencintai literasi.

Jadi kami pengin membagikan kepada orang-orang bahwa dengan kita membaca kita bisa merasakan banyak hal.

Ketika kita membaca novel yang sedih kita menangis, membaca novel lucu kita tertawa. Jadi banyak rasa yang bisa kita alami ketika kita membicarakan sebuah buku.

Termasuk ketika kita berdiskusi banyak rasa yang timbul ketika ada banyak gagasan menarik yang menginspirasi.  Makanya kita mau merangkul semua rasa yang ada," jelas Asti.

Baca Juga: Video Viral Nadin Amizah Teriak Bukan Ditarik, Takut Sepeda di Gramedia Rusak!