4 Tanda Pacar Kita Narsistik Disorder yang Masuk dalam Gangguan Mental

By Indah Permata Sari, Rabu, 20 September 2023 | 08:40 WIB
drama Korea A Good Day to Be a Dog (MBC)

CewekBanget.ID - Girls, mungkin selama ini kita mendengar istilah orang narsistik dan enggak pernah jadi hal yang perlu dikhawatirkan.

Padahal kalau seseorang ada di tahap level narsistik disorder, maka itu sudah termasuk dalam gangguan mental lho!

Dan jika kita memiliki pacar dengan narsistik disorder ini biasanya akan sangat mengganggu hubungan pacaran kita itu sendiri.

Karena dalam hubungan pacaran dengan orang yang mengalami narsistik disorder maka posisi kita sebagai pacarnya sangat mungkin bisa merasa tertekan.

Melansir tulisan dari Lisa Fireston, Ph.D yang ada di laman psychalive.org, orang yang menderita gangguan kepribadian narsistik percaya bahwa mereka lebih unggul dari orang lain dan kurang memedulikan perasaan orang lain.

Termasuk juga kita sebagai pacarnya, girls.

Bahkan Professor Brad Bushman dari Ohio State University mengatakan, "Orang yang narsistik adalah suatu hal sangat buruk dalam satu hubungan."

Ketika kita menjalani hubungan dengan orang yang narsistik, kita akan mengalami kesulitan dalam menghadapinya.

Masih dalam laman yang sama, ada penelitian yang mengungkapkan kalau hubungan yang terdapat orang narsistiknya maka dia pasti akan sangat manipulatif, suka main-main dan bahkan enggak bisa berkomitmen dalam waktu yang lama.

Maka dari itu kita harus tahu nih apakah pacar kita termasuk orang yang mengalami narsistik disorder atau enggak.

Agar kita bisa mempersiapkan diri untuk tetap bertahan di hubungan ini dan mencari solusi terbaik atau memang harus mengakhirinya.

Baca Juga: Begini 4 Gejala Awal Anxiety Disorder. Apakah Kamu Mengalaminya?