Lebih dari 200 Penampil, Ini yang Bedain PESTAPORA dengan Festival Lain

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 21 September 2023 | 12:44 WIB
PESTAPORA 2023 (via Blibli.com)

CewekBanget.ID - Salah satu festival musik lokal terbesar, PESTAPORA siap digelar kembali untuk kedua kalinya di tahun 2023.

FYI, PESTAPORA 2023 akan berlangsung di Gambir Expo & Hall D2 JIEXPO, Jakarta pada tanggal 22, 23, 24 September 2023.

Bakal ada lebih dari 200 penampil yang bakal mengisi panggung PESTAPORA 2023.

Dari sekian banyak festival musik yang diadakan di Indonesia, apa sih yang membedakan PESTAPORA dengan festival musik lain?

Baca Juga: Gini 5 Trik Dapat Gebetan Baru di Festival Musik. Manjur Enggak Ya?

Lineup terbanyak

PESTAPORA yang dipromotori Boss Creator ini bakal menghadirkan lebih dari 200 penampil dari berbagai genre musik yang akan menjadi perayaan musik untuk bersuka cita, menghadirkan hiburan yang berkualitas dan dapat dijangkau oleh semua orang.

Dalam acara konferensi pers PESTAPORA 2023 bertempat di Lucy in The Sky, Senayan Park, Jakarta, Rabu (20/9/2023), para pengisi acara dan promotor memberikan uraian tentang persiapan jelang PESTAPORA 2O23.

Lebih dari 200 penampil yang akan hadir selama tiga hari dari berbagai genre mulai dari dari pop, rock, hip hop, jazz hingga dangdut.

Banyak kolaborasi musisi yang ditunggu

Bakal ada banyak penampilan spesial yang pastinya menarik banget untuk kita tonton.

Seperti kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara hingga SMASH x TBA.

Enggak cuma ada kolaborasi ciamik, panggung PESTAPORA juga bakal dimeriahkan oleh penampilan Banda Neira yang dibawakan oleh Ananda Badudu bersama Monita Tahalea hingga Nadin Amizah.

Andre Taulany juga akan tampil bersama para sahabatnya, ada juga penampilan nostalgia dari Duo Maia, Vina Panduwinata and Her Boys, hingga sajian spesial Twilite Orchestra yang untuk pertama kalinya bermain di panggung festival musik skala nasional.

PESTAPORA semakin dinanti-nanti karena adanya penampilan spesial dari Sheila On 7 yang udah ditunggu-tunggu banyak orang.

"Kami tidak sabar untuk tampil di PESTAPORA tahun ini. Kami telah mempersiapkan kejutan-kejutan spesial untuk para penggemar kami. PESTAPORA 2023 akan menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan kami yang terbaik. Tentunya akan kami berikan penampilan yang seru dan menghibur bagi para pengunjung,” ungkap Ananda Badudu sebagai salah satu pengisi acara.

PESTAPORA 2023

Menampilkan musisi daerah luar pulau Jawa

PESTAPORA berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman baru bagi para pecinta musik di Indonesia.

Nah di tahun ini, PESTAPORA akan menghadirkan sajian musik dari berbagai daerah di Indonesia.

Berikut beberapa musisi daerah populer yang bakal tampil di PESTAPORA:

- Indonesia Timur Show, yang akan menampilkan Barry Likumahuwa feat Shine of Black, Doddie Latuharharry, dan Mellyanox

Baca Juga: Update Konser Band Jepang di Indonesia 2023, Terbaru Ada MWAM!

- Victor Hutabarat X Trio Ambisi feat Ricad Hutapea Power Band, yang akan membawakan musik rock khas Sumatera Utara

- Sajian Sumatera Barat: Kintani X Ipank X Ratu Sikumbang, yang akan memeriahkan PESTAPORA dengan musik Sumatera Baratnya.

"PESTAPORA adalah festival musik yang ingin merangkul semua kalangan. Kami ingin menghadirkan hiburan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua orang. Dengan menghadirkan musik dari berbagai daerah di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa musik Indonesia sangat beragam dan kaya akan warna, kami yakin para penikmat musik akan sangat mengapresiasi penampilan mereka," ujar Kiki Aulia Ucup, selaku Direktur dari Boss Creator. 

Experience selain musik

Selain panggung pertunjukan, terdapat pula area hiburan lainnya seperti food & beverages area, market place, dan masih banyak lagi.

Salah satu experience yang dinanti-nanti di PESTAPORA adalah hadirnya komunitas Standup Indonesia yang akan dimeriahkan oleh para komika ternama, seperti Aci Resti, Soleh Solihun, Adjis Doa Ibu hingga Kiky Saputri.

Para komunitas pelancong dari Maluku juga turut meramaikan PESTAPORA, mulai dari  Rafii (@jangandiamterusbackpacker), John (@Meramucerita) dan Rifki (@putihburem) yang akan berbagi kisah perjalanan mereka. 

Berbagai macam makanan khas Maluku juga dapat dinikmati, seperti gohu tuna, sarabati tidore, nasi jaha, bebek la pinra hingga makan ulat sagu. 

Kenapa temanya buah-buahan?

Kiki Ucup masih dari acara konferensi pers PESTAPORA 2023 mengungkapkan alasan di balik terpilihnya tema buah-buahan untuk PESTAPORA.

Baca Juga: Selain Tiket, 5 Barang Kecil Ini Wajib Kita Bawa saat Nonton Konser!