50 Tahun Majalah Bobo, Ada Pameran Majalah Bobo Indonesia dan Belanda!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Rabu, 11 Oktober 2023 | 08:52 WIB
Diskusi dan pameran majalah Bobo Indonesia dan Belanda di Erasmus Huis, Jakarta (Bobo Indonesia)

CewekBanget.ID - Masih dalam rangka merayakan perjalanan 50 tahun majalah Bobo serta perayaan Hari Anak Belanda yang jatuh pada 5 Oktober 2023, Erasmus Huis dan Yatasan 17000 Pulau Imaji mengadakan program literasi bertajuk "Growing Up with Bobo".

Rangkaian kegiatan dari program ini di antaranya ada sesi diskusi yang berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu, serta pameran perjalanan Bobo dari generasi ke generasi mulai tanggal 7-19 Oktober 2023.

Pameran ini memperlihatkan majalah Bobo Indonesia dan juga Belanda, lho!

Buat kita atau adik-adik kita yang pengin ngelihat pameran ini, lokasinya ada di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.

Baca Juga: Ada Lagi! Simak Info Pre-order Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo

Diskusi dan pameran majalah Bobo Indonesia dan Belanda di Erasmus Huis, Jakarta

"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini bersama dengan Erasmus Huis, terutama dalam merayakan sejarah majalah Bobo yang telah menjadi teman setia dari generasi ke generasi sejak pertama kali terbit di Belanda dan menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan literasi anak-anak di Indonesia," ujar Laura Bangun Prinsloo, Ketua Yayasan 17000 Pulau Imaji.

"Kegiatan ini kami harapkan bisa mengumpulkan kembali kejayaan literasi anak-anak ketika anak-anak di Indonesia berkumpul dan membaca bersama majalah ini dan mendapatkan banyak ilmu dan pelajaran berharga yang dihadirkan Bobo," lanjut Laura.

Pada sesi diskusi yang berlangsung di Perpustakaan Erasmus Huis, hadir pula David Togatorop, M.Hum selaku Editor in Chief Majalah Bobo Indonesia dan Renske Lamers seagai Editor in Chief Majalah Bobo Belanda yang bernostalgia bersama mengenang perjalanan Bobo dari masa ke masa.

“Majalah Bobo telah menjadi bagian penting dari masa kecil kita. Banyak dari pembacanya yang kini telah beranjak dewasa, memiliki kenangan tersendiri dari kisah yang inspiratif serta ilmu pengetahuan yang didapat dari Bobo. Perkembangan Bobo di Indonesia dan Belanda tidak hanya menunjukkan pentingnya majalah ini bagi para pembacanya, namun juga menjadi jembatan budaya antara kedua negara," ujar Nicolaas de Regt, DirekturErasmus Huis.

Perjalanan Majalah Bobo Indonesia dan Belanda

Cover Majalah Bobo Indonesia yang pertama