JFW 2024 Resmi Dimulai, Apa Aja yang Patut Ditunggu Tahun Ini?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Selasa, 24 Oktober 2023 | 11:15 WIB
Pembukaan Jakarta Fashion Week 2024 (JFW Official)

CewekBanget.ID - Pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2024 resmi dibuka nih, girls!

FYI, JFW 2024 berlangsung dari tanggal 23-29 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan.

Mengusung tema "Fashion Continuum: Bridging Generation", pastinya ada banyak hal yang patut dinantikan oleh para fashion enthusiast dari JFW edisi ke-16 ini.

Baca Juga: Bersiap Fashion People! JFW 2024 Bakal Diadain Akhir Oktober 2023 Ini

Pembukaan JFW 2024 menampilkan parade pemenang Lomba Perancang Mode (LPM)

Parade Pemenang Lomba Perancang Mode di panggung JFW 2024

Membuka gelaran JFW 2024, Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group menyebutkan bahwa JFW adalah katalisator perkembangan fashion Tanah Air.

"#FashionContinuum #BridgingGenerations adalah spirit kuat yang menggambarkan JFW sebagai wadah kreatif untuk merayakan industri mode Indonesia yang dibanggakan dan juga menjadi jembatan bagi fashion Indonesia di kancah global. Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi," jelas Svida.

Jakarta Fashion Week 2024 dibuka dengan show Perayaan 44 Tahun Lomba Perancang Mode (LPM).

Dalam show tersebut menampilkan parade para alumni LPM, LPA (Lomba Perancang Aksesori), dan LPMM (Lomba Perancang Mode Menswear) dari awal kompetisi pada tahun 1979 hingga 2022.

Adapun para pemenang Lomba Perancang Mode dari tahun ke tahun rerata sudah menjadi desainer lokal kondang yang karyanya enggak perlu diragukan lagi.

Mereka adalah Chossy Latu, Itang Yunasz, Carmanita, Denny Wirawan, Ferry Sunarto, Sally Koeswanto, Priyo Oktaviano, Andreas Odang, Billy Tjong, Albert Garry Yanuar, Natalia Kiantoro, Juliana Ng, Yelly Lumentu (Day and Night), Ansy Savitri, Frederika Cynthia Dewi, Adrie Basuki, Widi Asari, Temma Prasetyo, Kimberly Lintungan (Soeithe), Henri Winata, Sally Koeswanto, Yonatan Digo, Matias Abednego, Amelia Kartikasari, Hian Tjen, dan tak ketinggalan Ardina Gona Gan.