Kolaborasi Merek dengan Idol Kpop Terbukti Meningkatkan Awareness Brand

By Indah Permata Sari, Selasa, 5 Maret 2024 | 18:25 WIB
K-Playlist Annual Collaboration Award (KACA) pun diselenggarakan pada Rabu, (28/2/2024) di Main Atrium The Forum, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. (foto : KACA)

CewekBanget.ID - Girls, enggak diragukan lagi ya kalau di Indonesia itu banyak banget fans Kpop.

Bahkan laporan dari Good Stats, Indonesia menempati posisi pertama negara yang memiliki fans Kpop terbanyak di dunia.

Jadi enggak heran kalau banyak brand atau merek melakukan strategi pemasaran yang melibatkan idol Kpop.

Tujuannya adalah agar fans Kpop khususnya yang di Indonesia bisa lebih mengenal nama maupun produk yang tiap brand miliki.

Tentunya enggak hanya sekedar aji mumpung, tapi brand beserta produknya juga harus berkualitas memenuhi kebutuhan masyarakat.

Agar produknya bisa dikenal baik dan memiliki hasil yang melebihi ekspektasi.

Apresiasi dari KACA

K-Playlist lewat KACA atau K-Playlist Annual Community Award, memberikan apresiasi kepada brand yang sudah bekerja sama dengan artis Korea.

Fyi, K-Playlist sendiri adalah partner langsung dan resmi dari agensi Kpop yang biasa menangani kerja sama brand ambassador dan lisensi produk untuk para brand.

"Selain menaungi lebih dari 20 komunitas fans K-Pop di Indonesia, K-Playlist juga merupakan direct partner dan resmi dari perusahaan K-Pop besar seperti HYBE Entertainment, YG Entertainment dan perusahaan lainnya.

Posisinya untuk menangani kerja sama brand ambassador dan lisensi produk," ucap Jennifer Heryanto, Co-Founder K-Playlist, melalui siaran press release.

Baca Juga: Tutorial Cara Dapetin Video Spesial BLACKPINK dari Kemasan OREO!