Bisa Atasi Depresi, Ini 9 Manfaat Main Sambil Belajar Buat Remaja

By Indah Permata Sari, Rabu, 29 Mei 2024 | 08:35 WIB
Ilustrasi remaja bermain sambil belajar (foto : freepik)

CewekBanget.ID - Bermain sambil belajar ternyata enggak cuma punya banyak manfaat buat anak kecil aja, lho.

Seperti yang kita ketahui ya, bermain sambil belajar biasa diberikan kepada anak-anak untuk perkembangan mereka.

Melansir laman soa-edu.com, bermain jadi dorongan alami dan universal di masa kecil.

Sehingga ini akan jadi elemen penting untuk mendukung kesejahteraan, pertumbuhan, pembelajaran, serta perkembangan fisik dan emosional anak-anak.

Ditambah juga dengan hasil survei LEGO Play Well Study 2024, di mana 90% orang tua di seluruh dunia menyatakan main LEGO telah membantu anak mereka dalam mengembangkan keterampilan hidup yang penting, seperti yang dilansir dari press release LEGO.

Keterampilan hidup yang dimaksud ada kreativitas (93%), komunikasi (92%), pemecahan masalah (92%), serta kepercayaan diri (91%).

Ini juga yang membuat The Lego Group membuka toko LEGO terbesar di Asia Tenggara, tepatnya di Senayan City, Jakarta, pada Selasa, (21/5/2024).

Senior Vice President Asia Pacific The LEGO Group, Claus Kristensen, melalui siaran press release, mengatakan, “Hari ini menjadi tonggak penting perjalanan The LEGO Group dalam menyebarkan kegembiraan dan kreativitas di seluruh Indonesia.

Dengan potensi di pasar di Indonesia yang dinamis dan terus berkembang ini, kami berharap ini dapat memperkuat kehadiran kami, menjangkau lebih banyak anak, dan menginspirasi para pembangun masa depan.”

Jadi jelas yaa, girls kalau bermain sambil belajar penting banget untuk perkembangan anak-anak hingga banyak pihak yang berupaya memberikan hak bermain dan belajar buat seluruh anak-anak.

Lalu apakah bermain sambil belajar ini masih bisa bermanfaat untuk kita yang usianya remaja?

Baca Juga: Belajar Kebaikan Part 11, Sifat Tolong-menolong Karakter Baek Joong di Chicken Nugget