Dermatologist Expert Mengatakan Kulit Cewek dan Cowok Itu Sama Aja

By Indah Permata Sari, Selasa, 11 Juni 2024 | 10:05 WIB
Erny Kurniawati (Brand Director of Avoskin), Refal Hady (Brand Ambassador of Avoskin), Claudia Christin (Dermatologist Expert), dan Alvin Putra Priyambodo (Campaign Executive Waste4Change) di acara Avoskin dalam mengenalkan kampanye #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias yang diadakan di Rumah Wijaya, pada Selasa, (4/6/2024). (foto : CewekBanget.ID/Indah)

CewekBanget.ID - Girls, kamu masih mengira kalau kulit cewek dan cowok itu berbeda?

Faktanya, antara kulit cewek dan cowok kalau dalam fisiologi itu sama aja, lho.

Hal ini dijelaskan oleh seorang Dermatologist Expert, Claudia Christin, dalam acara yang diadakan oleh Avoskin dalam mengenalkan kampanye #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias yang diadakan di Rumah Wijaya, pada Selasa, (4/6/2024).

Jadi Claudia Christin mengungkapkan kalau kulit cewek dan cowok itu sebenarnya sama, meski memang ada beberapa perbedaan yang enggak terlalu signifikan.

"Secara fisiologi sebenarnya kurang lebih sama (kulit cewek dan cowok). Mungkin ada beberapa sedikit perbedaan, kayak ketebalan kulit gitu ya.

Tapi in the end, sebenarnya kebutuhan kulit cowok dan cewek itu sama," ucap Claudia Christin.

Perlu dipahami cowok biasanya punya lapisan kolagen yang lebih tebal dibanding cewek karena jumlah kolagen cewek dipengaruhi juga oleh hormon.

Cowok dan cewek membutuhkan perawatan kulit yang sama

Lebih jauh lagi, Claudia Christin memaparkan kenapa kebutuhan perawatan kulit antara cowok dan cewek itu sama, girls.

"(Cewek dan cowok) sama-sama terpapar polusi dan kotoran, sama-sama butuh hidrasi, juga (sama-sama) butuh perlindungan dari sinar matahari," jelas Claudia Christin.

Pada kesempatan yang sama, dia juga memuji skincare stape yang dilakukan oleh Refal Hady, yang juga Brand Ambassador dari Avoskin.

Baca Juga: Penjelasan dan Cara Mengatasi Penuaan Wajah Menurut Dermatologis