5 Info Penting Tentang Danone Young Socio Entrepreneur 2015

By Natasha Erika, Kamis, 3 September 2015 | 17:00 WIB
5 Info Penting Tentang Danone Young Socio Entrepreneur 2015 (Natasha Erika)

Pengumuman pemenang DYSE atau Danone Young Socio Entrepreneur 2015 berlangsung di Danone Head Office Cyber 2 Tower, Kuningan, Jakarta. DYSE 2015 juga diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Danone terhadap kemajuan Indonesia. Ini dia 5 info penting tentang Danone Young Socio Entrepreneur2015.

Tak hanya untuk menyalurkan serta menjadi wadah jiwa kreatif dan socio enterpreneur generasi muda, ternyata DYSE juga menjadi sarana untuk melakukan perekrutan karyawan masa depan Danone. Nantinya, para pemenang DYSE akan ditawarkan untuk bekerja di Danone setelah mereka menyelesaikan pendidikan yang sedang mereka tempuh.

5 Info Penting Tentang Danone Young Socio Entrepreneur 2015

Sesuai namanya, DYSE merupakan perlombaan yang berfokus pada bidang socio enterpreneur. Dan pemenang lomba ini dinilai dari 3 penilaian besar, yaitu orisinalitas ide, impact yang diberikan, dan sustainability.

Dari 100 proposal yang diajukan kepada Danone, terpilihlah 12 proposal terbaik yang kemudian disaring lagi menjadi 5 besar. Kepada 5 besar ini, Danone memberikan modal usaha untuk menjalankan ide mereka sebesar 15juta rupiah. Selain itu, para pemenang juga diberikan beasiswa yang disesuaikan dengan masing-masing biaya universitas. Dan untuk pemenang pertama, Danone juga memberikan hadiah istimewa yaitu jalan-jalan ke Thailand!

Kelompok-kelompok yang menjadi 5 besar DYSE 2015 ini adalah kelompok Surplus Creator dari Universitas Sumatera Utara (USU), Portabed dari Universitas Brawijaya (Unibraw), Dreamdelion dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Gucak.urg dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Ace Culture dari Universitas Gadjah Mada (UGM).