Penonton Big Bang Kritik Promotor Konser MADE World Tour Indonesia

By Natasha Erika, Senin, 3 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Penonton Big Bang Kritik Promotor Konser MADE World Tour Indonesia (Natasha Erika)

Konser Big Bang MADE World Tour yang digelar Sabtu (1/8) berlangsung menghibur dan menyenangkan. Tapi, setelah konser itu berlalu, beberapa penonton konser merasa kecewa dengan kinerja promotor yang kurang terorganisir.

Sebagian VIP Indonesia (sebutan untuk penggemar Big Bang) menunjukkan rasa kecewa mereka terhadap promotor konser yang mengatur MADE World Tour, Mecima Pro. Berikut kritik yang disampaikan penonton Big Bang Indonesia kepada promotor konser MADE World Tour yang digelar pada Sabtu (1/8) di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Penonton Big Bang Kritik Promotor Konser MADE World Tour Indonesia

Secara garis besar, keluhan sebagian penonton Indonesia antara lain: panggung yang biasa, promosi yang kurang gencar, antrian yang kacau karena enggak ada arahan yang jelas, kelas VIP juga kacau, dugaan official merchandise palsu, dan masalah teknis konser seperti sound system.

Ini dia beberapa keluhan yang disampaikan penonton kepada pihak promotor konser Big Bang MADE World Tour:

Informasi dan petunjuk arah kurang jelas saat di lokasi konser sehingga antrian untuk masuk ke venue jadi kacau. Informasi dari kru berbeda sehingga membuat penggemar bingung. Selain itu, petunjuk arah untuk ke beberapa fasilitas umum seperti mushola dan toilet juga enggak jelas, seperti tertulis dalam surat terbuka.