6 Fakta Seputar Prostitusi Online di Jakarta

By Astri Soeparyono, Rabu, 15 April 2015 | 17:00 WIB
6 Fakta Seputar Prostitusi Online di Jakarta (Astri Soeparyono)

Berita seputar meninggalnya Alfi di kamar kosnya di Tebet, Jakarta Selatan Jumat (10/4/2015) makin ramai diperbincangkan. Apalagi setelah sang tersangka pelaku pembunuhan, RS ditangkap oleh pihak kepolisian (14/4/2015). Tapi, ada satu lagi nih, yang membuat berita ini makin bikin penasaran. Prostitusi online. Ini dia 6 fakta seputar prostitusi online di Jakarta yang makin terbongkar karena kasus ini.

(Baca juga: Pentingnya Ngobrol tentang Seks dengan Orangtua)

Dari tersangka, RS, terungkap kalau prostitusi online ini dilakukan dengan menggunakan Twitter. Jasa asusila ini ditawarkan dengan gamblang baik di foto profil dan biodata akun Twitter penyedia jasa PSK. Mulai dari tinggi dan berat badan, warna kulit, hingga tarif.

Dari hasil penelusuran aktivitas akun Twitter Alfi yang bernama lengkap Deudeuh Alfi Sahrin ini diketahui kalau janji temu dilakukan via SMS. Setelah melakukan booking online (bo) melalui Twitter maka obrolan pindah ke SMS. Mengenai tempat bertemu akan dibahas via SMS ini.

6 Fakta Seputar Prostitusi Online di Jakarta

Umumnya, mereka bertemu di tempat kos. Seperti dilansir Kompas.com kawasan Tebet Utara 1 menjadi sorotan setelah ada pembunuhan terhadap Alfi. Kawasan ini di kalangan para pengguna jasa prostitusi online. Praktik prostitusi ini juga meresahkan sebagian warga setempat. 

(Baca juga: Tips Ngobrol tentang Seks dengan Orangtua)

Pelaku prostitusi online ini bukan hanya Alfi, ada banyak pelaku lainnya. Walaupun dengan kejadian yang menimpa Alfi, mereka masih terus aktif menawarkan jasa via Twitter.