7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia yang Wajib Dibaca

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 19 Agustus 2017 | 13:00 WIB
7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia yang Wajib Dibaca (Ifnur Hikmah)

Novel horor dan thriller memang menyeramkan. Tapi, enggak jarang malah membuat kita penasaran dan kepo pengin tahu keseluruhan ceritanya. Begitu juga halnya dengan novel horor Indonesia. Malah bisa jadi lebih menyeramkan karena seringkali kisahnya terasa dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Berikut 7 rekomendasi novel horor dan thriller Indonesia yang wajib dibaca. Berani menantang nyali, girls?

(Baca juga: Berbagai Genre, Ini 3 Novel yang Dirilis Desember yang Wajib Dibaca!)

Gerbang Dialog Danur (Risa Sarasvati)

7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia yang Wajib Dibaca

Sebenarnya, Gerbang Dialog Danur merupakan edisi repackage dari Danur yang pernah diterbitkan tahun 2011 lalu. Bisa dibilang ini buku nonfiksi yang menceritakan pengalaman penulis, Risa Sarasvati, yang sejak kecil bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu anak-anak Belanda yang ada di rumahnya. Risa pun bersahabat dengan hantu-hantu tersebut. Novel ini juga menceritakan proses pertemuan Risa dengan hantu-hantu lainnya. Meski di beberapa bagian terdengar horor, membaca buku ini bisa mengajak kita melihat dunia hantu dari sisi yang berbeda.

Lost (Eve Shi)

7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia yang Wajib Dibaca

Novel Lost bercerita tentang Maura yang baru seminggu menempati apartemen barunya dan mulai sering mengalami kejadian-kejadian aneh. Konon kabarnya, penghuni lama apartemen itu membakar dirinya sendiri. Dibantu Julian, cowok misterius yang tinggal di unit sebelah, Maura mulai menyelidiki soal kejadian-kejadian aneh tersebut. Meski menyeramkan, novel ini memiliki cara bercerita yang menghibur sehingga kita pun enggak perlu sampai ketakutan setengah mati, deh.

Misteri Patung Garam (Ruwi Meita)

Misteri Patung Garam bercerita tentang kasus pembunuhan berantai. Si pelaku sangat sadis, karena membiarkan korbannya duduk di depan piano dengan bibir terjahit, bola mata dirusak, otak dan organ tubuh yang dikeluarkan secara paksa dan dilumuri garam.

Kiri Lamiri harus menyelidiki kasus tersebut, dan ia pun jadi teringat akan kematian ibunya sendiri. Belum selesai satu kasus, kembali pembunuhan dengan korban dilumuri garam berjatuhan. Membaca novel thriller dengan tema pembunuhan memang mengerikan, sekaligus seru untuk diikuti karena penasaran.

(Baca juga: 6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior 'GOT7')