6 Cerita Guru Korban Bullying Oleh Murid

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 24 November 2015 | 17:00 WIB
6 Cerita Guru Korban Bullying Oleh Murid (Aisha Ria Ginanti)

Enggak cuma kita sebagai murid aja, lho, yang bisa jadi korban bullying. Banyak juga guru mengalami bullying dari murid-muridnya sampai mereka trauma. Ini dia 6 guru yang jadi korban bullying oleh murid mereka. Duh!

Video tindakan bullying pada seorang guru pengganti di SMA Digital Harbor, Baltimore, Amrik sempat menyebar di YouTube. Dalam video itu, dua orang murid cewek mendorong sang guru, memukul-mukul kepalanya lalu melempari sang guru dengan berbagai barang sambil tertawa-tawa dan sang guru diam saja sambil coba menghindar. Marrieta English, kepala persatuan guru di Baltimore mengatakan kalau kasus murid mem-bully guru ini sudah sering terjadi di Baltimore.  "Mereka bahkan enggak mencoba untuk menghargai para guru di kelas yang sedang mengajar. Inilah pertempuran yang harus kami hadapi setiap hari," ungkapnya.

Di John Bartram High School, Philadelphia, Amrik, seorang guru bernama Pewu Johnson (68), memarahi murid-murid cowok yang berlaku kurang ajar pada seorang murid cewek dan memintanya ke luar kelas. Tapi beberapa saat kemudian, guru tersebut terkapar enggak berdaya di lantai dan harus dirawat di rumah sakit. "Mereka memegangilku dan memukul bagian belakang kepalaku. Aku harus menuntut mereka, aksi seperti ini harus dihentikan," tegas Pewu.