5 Hewan Lucu yang Bisa Membunuh Manusia

By Astri Soeparyono, Sabtu, 15 November 2014 | 17:00 WIB
5 Hewan Lucu yang Bisa Membunuh Manusia (Astri Soeparyono)

Mana mungkin sih hewan lucu bisa membunuh manusia? Kebanyakan hewan lucu kan sebagai sahabat manusia. Ternyata  ada juga lho beberapa hewan yang penampilan luarnya sangat menggemaskan tapi ternyata bisa membunuh manusia dan kita sebagai pecinta binatang harus mengetahui dan berhati-hati dengan hewan-hewan yang akan dibahas dibawah ini.

(Baca juga : Hewan Termahal di Dunia)

5 Hewan Lucu yang Bisa Membunuh Manusia

Sebagai 'kerabat' terdekat manusia, banyak yang menyatakan kecintaan mereka pada simpanse, terutama yang masih anak-anak. Beberapa ahli binatang dan pecinta hewan diketahui membuat simpanse menjadi sahabat mereka sejak bayi. Lain cerita saat menemui kawanan simpanse di habitat asli mereka.

Primata dengan kecerdasan mirip manusia ini dapat bekerja secara kelompok untuk menyerang siapa saja yang memasuki daerah kekuasaannya. Terlebih ukuran dari pejantan simpanse bisa mencapai dua meter. Hal yang lebih menakutkan adalah, kawanan tersebut menyerang manusia dengan 'persenjataan' yang mereka buat.

5 Hewan Lucu yang Bisa Membunuh Manusia

Menyentuh ikan Puff menjadi kesalahan terbesar sekaligus terakhir yang dapat dilakukan oleh seorang penyelam. Sebab, duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan Puff mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat melumpuhkan saraf manusia. Racun ini mirip yang terdapat pada ular-ular berbisa seperti ular derik.

Uniknya, di Jepang dan beberapa negara lain, ikan Puff justru dijadikan sashimi dan menjadi salah satu menu paling mahal. Untuk memasak daging ikan ini, diperlukan koki-koki dengan sertifikat khusus, karena sekali salah olah daging ikan Puff dapat membunuh siapa saja yang memakannya. Jumlah kematian akibat memakan daging ikan Puff sendiri kabarnya juga tidak sedikit.

5 Hewan Lucu yang Bisa Membunuh Manusia