Cara Mencari Gaya Fashion Sesuai Kepribadian

By Astri Soeparyono, Selasa, 25 November 2014 | 17:00 WIB
Cara Mencari Gaya Fashion Sesuai Kepribadian (Astri Soeparyono)

Inspirasi fashion bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan siapa saja. Iya sih, tapi, sampai sekarang masih bingung menentukan gaya fashion yang tepat dan sesuai karakter serta kepribadian? Gini nih, cara mencari gaya fashion sesuai kepribadian kita, girls.

(Baca juga: Gaya Fashion Sesuai Zodiak)

Cara Mencari Gaya Fashion Sesuai Kepribadian

Dalam fashion, kita sangat membutuhkan pendapat orang lain sebagai saran, opini dan kritikan positif. Gunanya, selain untuk mengetahui sejauh mana persepsi orang lain terhadap selera berbusana serta pakaian dan aksesori pilihan kita, ini juga bisa menjadi tolak ukur apakah kita pantas menerapkan gaya tersebut.

Pilih 20 orang yang terbagi atas 6 cowok dan 14 cewek. Kenapa lebih banyak cewek? Umumnya cowok enggak begitu fokus dan detail dalam berkomentar dan memberi masukan. Disarankan menggunakan komparasi yakni 40 persen orang terdekat lalu 60 persen orang cukup dekat. Kenapa? Biasanya orang yang enggak begitu mengenal kita justru berkomentar lebih jujur dan terbuka sehingga sangat baik sebagai masukan.

Persiapkan sejumlah foto kita berbusana lengkap dalam resolusi besar, lalu usahakan foto tersebut cukup mendeskripsikan gaya berbusana kita baik sehari-hari, ke acara santai, hingga acara pesta. Dari survei skala kecil ini diharapkan menjadi panduan bagaimana selera berbusana kita, dan hal mana saja yang perlu diperbaiki atau bahkan diubah langsung.

(Baca juga: Quiz Box, Prom Dress Sesuai Kepribadian)

Cara Mencari Gaya Fashion Sesuai Kepribadian

Ini penting! Setelah mendapat kesimpulan dari survei skala kecil, segera beralih pada langkah kedua. Kita akan mudah mengetahui apa saja barang fashion yang paling banyak terdapat di lemari untuk mendapatkan beberapa kesimpulan.

1. Apa warna favorit kita dan tanya kepada diri sendiri alasannya?