Tips Tetap Fit dan Cantik di Musim Hujan

By Astri Soeparyono, Senin, 3 Maret 2014 | 16:00 WIB
Tips Tetap Fit dan Cantik di Musim Hujan (Astri Soeparyono)

Musim hujan tiba! Biasanya di saat seperti ini, tubuh kita rentan terkena penyakit. Agar kondisi kesehatan dan penampilan senantiasa terjaga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, girls.

Agar tubuh tetap sehat dan nggak mudah diserang penyakit, perhatikan pola makan kita. Makan  teratur dan tepat waktu dengan nutrisi yang seimbang. Jangan lupa minum multivitamin, dan susu, serta perbanyak makan buah, sayur, dan minum air putih yang cukup. Hindari juga makan di sembarang tempat ya.   

Meskipun hujan, bukan berarti olahraga harus ditinggalkan. Olahraga yang teratur akan sangat baik untuk menjaga stamina tubuh. Selain itu, dengan aktif bergerak, tubuh akan melepaskan energi yang diubah menjadi panas. Dengan suhu tubuh panas, suhu dingin yang disebabkan oleh hujan lebat akan tidak terasa.                                                                                

Kurang tidur akan membuat stamina kamu berkurang. Atur waktu dan aktivitas harian kita sehingga bisa cukup istirahat agar tubuh tetap fit dan dapat beraktivitas secara maksimal. Oh iya, tidur yang cukup selama 8 jam setiap hari dapat membantu mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh, lho.

 

Menurut penelitian medis, kuman masuk ke tubuh kita melalui tangan yang kotor. Kita menggunakan tangan di hampir setiap kegiatan sehingga berbagai macam kuman dapat menempel dan dengan mudah masuk menyebar ke tubuh. Untuk menjaga diri agar tetap terlindung, bersihkan tangan secara teratur. Pastikan juga kita senantiasa 'higienis' sepanjang hari ya, girls.