6 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin

By Natasha Erika, Kamis, 19 November 2015 | 17:00 WIB
6 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin (Natasha Erika)

Buat anak kosan yang menggunakan kipas di kamar, kita wajib tahu informasi berikut. Ini dia bahaya-bahaya yang terjadi pada tubuh ketika kita tidur menggunakan kipas angin. Enggak cuma buat anak kosan, kita yang tinggal di rumah juga mungkin terkadang menyalakan kipas angin saat tidur. Langsung aja kita simak 6 bahaya tidur pakai kipas angin berikut ini:

6 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin

Hal ini terjadi apabila arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah, terkena bagian hidung dan mulut di dalam ruangan yang enggak memiliki ventilasi. Alhasil, udara yang berputar-putar di dalamnya enggak diperbaharui sehingga oksigen enggak dapat berfungsi dengan baik ketika dihirup tubuh kita.

Saat hembusan angin menerpa tubuh kita di dalam kamar, suhu tubuh kita akan menurun. Hal itu pasti dan belum berbahaya. Hanya saja, saat sudah lebih adem, kadang kipas angin masih terus berputar dan menurunkan suhu kita menjadi lebih rendah lagi.

Terutama saat dalam keadaan tidur. Hasilnya, suhu tubuh kita bisa saja menurun drastis. Nah, umumnya, kondisi ini terjadi secara tiba-tiba tekanan darah dan sistem pernafasan lagi terganggu. Dampak fatal, sebab bisa menggangu fungsi jantung dan paru-paru dalam tubuh. Jadi kalau pakai kipas angin lagi tidur dan suhu tubuh kamu turun drastis, kamu perlu memeriksa jantung dan paru-paru, girls!