10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Rabu, 11 November 2015 | 17:00 WIB
10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Susaaaaaah banget rasanya bangun pagi. Antara masih ngantuk, dan males gerak alias 'mager.' Tapi enggak mau dong, terlambat datang ke sekolah dan melewatkan keseruan hari itu? Siapa tahu bakal ada kejadian seru banget di sekolah kan? Kalau kamu tipe yang susah banget bangun pagi, coba 10 cara bangun lebih pagi ini, deh.

(Baca juga: Bangun Pagi Menurunkan Berat Badan)

Alasan utama kita susah bangun pagi adalah kita tidur terlalu malam. Jadi, tubuh merasa belum cukup beristirahat. Pastikan kita tidur cukup. Kalau harus bangun jam 5 pagi, artinya harus tidur maksimal jam 10 malam.

10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1)

Alasan lain kita malas bangun dari kasur dan merasa lesu adalah tidur kita enggak berkualitas. Cukup sih waktunya, tapi banyak gangguan. Pastikan kita tidur dalam keadaan gelap, enggak berisik, dan nyaman. Kalau lagi gerah, mandi sebelum tidur. Kalau lagi dingin, pakai selimut. Minum air putih menjelang tidur juga bisa bikin kita merasa segar.

(Baca juga: Asyiknya Bangun Pagi)

10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1)

Ini yang suka bikin susah tidur. Browsing, liat social media, chatting, enggak tidur-tidur, dehKalau udah waktunya tidur, matikan handphone. Selain biar enggak ganggu, beri handphone kita kesempatan untuk beristirahat. Sama kayak kita, dia aktif seharian, kan? Kalau kita menggunakan handphone sebagai alarm, setidaknya simpan handphone jauh dari kasur dan aktifkan airplane mode.