Tanpa Diet, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan

By Natasha Erika, Kamis, 29 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Tanpa Diet, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan (Natasha Erika)

Girls, mungkin kita sering mendapat banyak tips dari orang di sekitar soal cara menurunkan berat badan. Mulai dari pantangan makan nasi hingga jenis olahraga tertentu yang diklaim efektif membakar lemak. Mungkin salah satu dari tips tersebut bisa memberi hasil yang baik, tapi apakah semua layak dicoba? Jika kita  sedang ingin menurunkan berat badan, ada 4 kebiasaan unik yang sangat penting untuk dimiliki. Kebiasaan unik ini ternyata bisa menurunkan berat badan, lho!

Apakah kita belakangan ini sering stres? Stres memang sulit dihindari, tapi sebenarnya banyak juga orang yang enggak sadar apa masalah utama penyebab stres mereka. Stres sebenarnya bisa menggagalkan usaha kita untuk menurunkan bobot tubuh. Berada dalam kondisi rileks adalah hal yang kita butuhkan. Lakukan hal-hal yang membuat hati kita rileks dan bahagia misalnya seperti nonton bioskop.

Ada dua kesalahan pemahaman seputar olahraga untuk melangsingkan tubuh. Salah satunya adalah olahraga minimal harus dilakukan 30, 45, atau bahkan 60 menit, agar efektif. Yang lainnya adalah menyebut olahraga harus sebentar saja tapi intensitasnya tinggi.

Tanpa Diet, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan

Kedua teori itu sebenarnya enggak tepat. Mengadopsi kebiasaan untuk melakukan aktivitas fisik kapan pun di mana pun sangat penting. Hal kecil, seperti bersepeda keliling kompleks atau melakukan beberapa gerakan latihan beban di ruang tamu, jika sering dilakukan hasilnya tetap efektif. Intinya adalah kita harus membiasakan menggerakan badan sekecil apa pun kegiatannya.

Minum cukup air akan mengurangi jumlah makanan yang kita asup. Dan tentunya jika jumlah kalori yang masuk lebih sedikit, kita pun akan turun berat badan. Lebih dari itu, minum cukup air putih akan membuat kita enggak tergoda mengonsumsi minuman berkalori tinggi, seperti jus buah kemasan, soda, atau minuman kopi di gerai favorit.