10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

By Natasha Erika, Minggu, 25 Oktober 2015 | 17:00 WIB
10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera (Natasha Erika)

Pengin, deh, bisa ikutan bikin video musik seperti yang sering diunggah orang lain di YouTube. Contohnya Us The Duo atau Gamal Audrey Cantika. Tapi... Masih enggak pede buat tampil di depan kamera? Atau, takut terlihat enggak kece di depan kamera? Hmm... Tenang aja, girls! Ada 10 cara ampuh tampil keren di depan kamera. Yuk, coba kita simak tipsnya!

10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

Pakai pakaian yang membuat kita nyaman tapi juga bisa merefleksikan kepribadian. Pilih outfit yang bisa menunjukkan karakter kita banget. Selain itu, sesuaikan juga dengan tema atau konsep video. Jangan lupa merasa nyaman dengan diri kita sendiri adalah kuncinya. Dan, hal itu akan muncul dengan sendirinya.

Kamera bisa menampilkan segala sesuatu yang mungkin enggak kita sadari selama ini. Makanya, berdiri atau duduk dengan postur tubuh yang tegak itu penting banget. Kalau posisi tubuh kita bungkuk, penonton video bakal berpikir kalau kita pemalu dan enggak percaya diri. Tapi, pastikan juga posisi kita bukan kaku seperti robot. Tubuh kita harus bisa menunjukkan energi dan semangat.

10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

Karena kita gugup, bisa saja tanpa disadari bahasa tubuh kita menunjukkan kegugupan itu. Tiba-tiba saja kedua tangan kita merangkul siku. Tiba-tiba saja kita berdiri bertumpu pada salah satu kaki. Nah, untuk mengatasi ini, kita harus berlatih serius sebelum merekam video.